Jalan Tertimbun Longsor, Kendaraan Pakkat - Dolok Sanggul Lumpuh Total - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Jalan Tertimbun Longsor, Kendaraan Pakkat - Dolok Sanggul Lumpuh Total

Bicaranews.com|Medan - Tanah longsor tutupi jalan provinsi di Dusun Arbaan,Desa Parbotihan,  Kecamatan Onan Ganjang,  Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sabtu (14/8/2021).

Longsor terjadi akibat tingginya intensitas hujan di daerah itu sejak Jumat (13/8) malam.  Kondisi tersebut mengakibatkan arus lalulintas baik Roda 2 dan 4 dari Kecamatan Pakkat menuju Dolok Sanggul terputus total. 

Seorang warga bermarga Purba mengatakan jalan terputus mulai pukul 21.00 WIB dan belum ada penanganan dari pemerintah. "Longsor yang terjadi di Dusun Arbaan Kecamatan Onanganjang, Humbahas terputus mulai sekitar pukul 21.00 wib sampai sekarang," ujarnya. 

Selain itu,  dikatakannya, sejumlah penumpang pesawat dari Bandara Silangit gagal berangkat karena keterlambatan tiket. "Ada tadi penumpang pesawat gagal berangkat karena kendaraan tidak bisa lewat akibat longsor itu," ungkapnya. 

Mereka berharap agar pemerintah cepat tanggap dalam mengatasi masalah longsor. "Kami berharap kira pemerintah cepat tanggap apabila ada masalah seperti ini supaya masyarakat tidak terganggu," harapnya. (t/bn)


Diberdayakan oleh Blogger.