Demi Ambulans, Wali Kota Medan Bobby Coret Anggaran Mobil Dinas - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Demi Ambulans, Wali Kota Medan Bobby Coret Anggaran Mobil Dinas

Bicaranews.com|MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mencoret anggaran untuk membeli mobil dinas wali kota dan wakil wali kota dalam Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Kota Medan tahun anggaran 2021.

Anggaran tersebut dialihkan untuk membeli ambulans dalam upaya mempercepat penanganan Covid-19 di Kota Medan, Sumatera Utara.

"Kemarin, saya sama Pak Wakil juga sepakat mobil dinas tahun ini dicoret saja, beli ambulans. Itu kesepakatan dan sudah disetujui kemarin di P-APBD, mobil dinas wali kota, wakil wali kota dicoret, kita ganti beli ambulans," kata Bobby di Kantor Camat Medan Helvetia, Rabu (18/8/2021).

Bobby menyebutkan, ambulans yang akan dibeli dari pengalihan anggaran mobil dinas itu akan digunakan untuk mempercepat proses vaksinasi.

Pemkot Medan sendiri saat ini mulai menambah titik-titik penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 hingga ke skala terkecil atau tingkat lingkungan.

Salah satu upaya untuk mempercepat vaksinasi hingga ke skala terkecil itu adalah pengadaan ambulans keliling yang akan melaksanakan vaksinasi door to door atau rumah ke rumah.

Saat ini, Kota Medan baru meliliki tiga ambulans yang digunakan untuk vaksinasi rumah ke rumah.

Sebanyak dua ambulans milik Pemkot Medan yang sudah diserahkan kepada Kecamatan Medan Helvetia dan Medan Tuntungan.

Sementara satu lagi milik Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumut yang memulai konsep vaksinasi rumah ke rumah.

"Door to door kita berjalan. Hari ini kita terus juga berkolaborasi dengan BIN Daerah Sumut yang melakukan vaksinasi door to door. Kecamatan Helvetia, Kecamatan Tuntungan, kemarin kita berikan ambulans, sekaligus itu mobil bisa dilakukan untuk vaksinasi door to door. Karena di dalamnya itu ada boks untuk menyimpan vaksin, bisa menyimpan beberapa dosis di situ," kata Bobby.

Untuk itu, menantu Presiden Joko Widodo ini menegaskan akan menambah armada ambulans agar pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan efektif dan efisien.

sumber: kompas.

Diberdayakan oleh Blogger.