Berkantor di Kecamatan Zona Merah, Pengamat Apresiasi Wali Kota Medan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Berkantor di Kecamatan Zona Merah, Pengamat Apresiasi Wali Kota Medan

Bicaranews.com|MEDAN - Sebagai langkah awal dalam memaksimalkan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di lingkungan agar penanggulangan Covid-19 di Medan lebih cepat dan terukur. Mulai hari ini, Rabu (18/8/2021) Bobby Nasution berkantor di kecamatan yang masuk zona merah karena kasus Covid-19 tertinggi.

“Saya dan Sekda berkantor di kecamatan  yang zona merah, sebab kita mau lebih optimalkan penerapan PPKM Mikro di lingkungan. Kita sudah punya contoh isolasi lingkungan di Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan. Kita harap camat, lurah dan kepling bekerja lebih cepat dan benar. Forkopimda sudah kerahkan pasukan itu harus bisa dimanfaatkan,” ungkapnya. 

Langkah penanganan Covid-19 yang dilakukan Bobby Nasution langsung diapresiasi pengamat sekaligus praktisi kesehatan dari Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (FK-UISU), Umar Zein SpPD-KPTI.

 Dikatakannya, penanganan Covid-19 yang dilakukan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi)  sudah cukup baik dan sistematis karena dilakukan dari hulu hingga hilir. Menurut Umar Zain, penanganan di hulu yang paling utama dilakukan untuk mengurangi angka penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

 Jika angka penyebaran Covid-19 dapat diturunkan dengan menerapkan PPKM, kata Umar Zain, maka lakukan penerapan PPKM tersebut dengan baik dan benar. Sedangkan penanganan sisi hilir, imbuhnya, merupakan tugas medis. "Keberhasilan dari PPKM ini dilihat dari angka penularannya. Jika ada penurunan, maka ada hubungan dari penerapan PPKM yang dilakukan,” kata Umar Zain. 

Kemudian Umar Zain berpesan agar Wali Kota terus mempertahankan langkah dan upaya yang telah dilakukan dalam menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

 Diungkapkannya, ada beberapa daerah di mana jumlah kasusnya turun kemudian naik lagi akibat penanganan tidak dilakukan konsisten. Oleh karenanya ia berharap agar Wali Kota harus konsisten melakukannya, termasuk penegakan peraturan sehingga angka penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir.

"Saya berharap Pemko Medan konsisten dengan tindakan dan upaya yang dilakukannya selama ini guna menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Kota Medan," harapnya.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.