Sambil Serahkan Bansos Wali Kota Umumkan Sibolga Terbebas Dari PPKM Mikro, Pesta Sudah Boleh Digelar

Sambil Serahkan Bansos Wali Kota Umumkan Sibolga Terbebas Dari PPKM Mikro, Pesta Sudah Boleh Digelar

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|SIBOLGA – Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan mengumumkan bahwa Kota Sibolga terbebas dari PPKM Mikro diperketat sesuai Instruksi Mendagri Nomor 23 Tanggal 20 Juli Tahun 2021. 

Hal ini disampaikan Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumban Tobing, Ketua TP. PKK Hj. Farida Hanum Siregar, dan Wakil Ketua TP. PKK Lumsedia Sitompul, S.Pd, MM saat menyerahkan Bantuan Sosial Kesejahteraan Keluarga Kota Sibolga Tahun 2021 di setiap Kecamatan se-Kota Sibolga, Rabu (21/07/2021).

"Alhamdulillah kita bersyukur Kota Sibolga telah terbebas dari PPKM Mikro Diperketat. Terima kasih masyarakat telah patuh aturan PPKM. Tetaplah patuhi protokol kesehatan dan ikutilah vaksinasi. Agar persentase vaksinasi kita semakin meningkat dan kita semua dapat terbebas dari Covid-19 ini," ungkap H. Jamaluddin Pohan.

Wali Kota juga menyampaikan, pesta sudah boleh digelar, restoran dan cafe boleh beroperasi seperti biasa, tapi tetap patuh protokol kesehatan Covid-19.

Terkait bantuan kesejahteraan keluarga, Wali Kota menjelaskan, bantuan tersebut bukan bantuan Covid-19 namun janji mereka disaat kampanye beberapa waktu lalu. Sebanyak 9.935 KK yang kurang mampu menerima bantuan bantuan itu tetapi karena persoalan administrasi agak terlambat.

“Bantuan ini bukan bantuan terkait Covid-19. Ini janji kampanye kami bagi masyarakat. Sebanyak 9.935 KK yang kurang mampu menerima bantuan ini. Mestinya bagi umat Islam ini diserahkan menjelang Idul Fitri lalu. Tapi karena persoalan administrasi agak terlambat. Bantuan ini merupakan janji kampanye kami untuk jelang perayaan hari besar agama," ungkap Wali Kota.

Bantuan yang diserahkan wali kota Sibolga  berupa beras 10 kg, minyak goreng 4 liter, susu 3 kaleng dan gula 3 kg.

Turut hadir mendampingi Wali Kota dalam pembagian bantuan ini disetiap kecamatan, Sekda Yusuf Batubara, SKM, MM, Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea S.Sos, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan yang juga merupakan Plt. Inspektur Ichwan Simatupang, S.Sos, M.SP, Kepala Bagian Pemerintahan Ahmad Yani Nasution, serta Camat dan Lurah se-Kota Sibolga.(humas/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)