Wakil Bupati Sidak ke RSUD Doloksanggul, Ternyata Benar Stok Reagen Habis

Wakil Bupati Sidak ke RSUD Doloksanggul, Ternyata Benar Stok Reagen Habis

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Doloksanggul - Banyaknya keluhan dari masyarakat Humbang Hasundutan (Humbahas) tentang keterlambatan hasil pemeriksaaan sampel Swab Covid-19 di RSUD Doloksanggul. Wakil Bupati Oloan Paniaran Nababan, SH, MH langsung melakukan pengecekan ke RSUD Doloksanggul, Selasa (20/7/2021).

Setibanya di RS, Wakil Bupati mengecek lansung ke Laboratorium PCR dan berdialog dengan Petugas Laboratorium ternyata BENAR bahwa RSUD Doloksanggul kehabisan stok reagen (ekstraksi yang digunakan dalam pengecekan spesimen Swab Covid-19).

Melihat hal itu, Oloan Paniaran Nababan langsung memerintahkan Direktur RSUD Doloksanggul untuk segera berkomunikasi dengan pihak penyedia Reagen baik di Medan maupun di Jakarta. 

Pada kesempatan itu Direktur RSUD Doloksanggul meminta kepada Wabup untuk membantu dengan  berkomunikasi lansung kepada pihak penyedia Reagen dan disanggupi. Dari hasil komunikasi Wabup dengan pihak penyedia, berjanji Reagen secepatnya tiba di Doloksanggul. 

Sebelumnya, perintah Presiden RI Joko Widodo kepada Menteri Kabinet Indonesia Maju dan seluruh Kepala Daerah se-Indonesia pada Rapat yang dilaksanakan hari Senin, 19 Juli 2021 melalui Zoom Meeting perihal pencegahan dan  penyebaran Covid-19 di Indonesia perlu dilakukan gerak cepat. (diskomif/bn01)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)