Anthony Ginting Gagal ke Final Olimpiade Tokyo 2020

Anthony Ginting Gagal ke Final Olimpiade Tokyo 2020

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Tokyo - Anthony Sinisuka Ginting gagal ke final bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Anthony dipaksa mengakui keunggulan Chen Long dua gim langsung 16-21, 11-21.

Anthony Ginting menghadapi Chen Long di semifinal yang digelar di Musashino Forest Plaza, Minggu (1/8/2021) siang WIB. Secara keseluruhan, Anthony kesulitan mengimbangi permainan pebulutangkis senior China itu.

Meski kalah, Anthony masih berpeluang meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Anthony akan memperebutkan medali perunggu melawan pebulutangkis Guatelama Kevin Cordon. Sementara Chen Long akan berduel dengan Viktor Axelsen untuk medali emas.

Anthony memulai dengan tertinggal 0-2 dari Chen Long. Tapi perlahan-lahan, Anthony bisa mengejar menjadi 5-5, sebelum Chen Long mendulang empat poin beruntun untuk membuka jarak.

Smes di depan net yang dilakukan Anthony Ginting menambah satu angka untuk menipiskan skor 6-10. Akan tetapi, Chen Long unggul 11-6 saat interval setelah smes Anthony Ginting gagal menyeberangi net.

Anthony Ginting masih tertinggal jauh, Chen Long memperoleh angka dari 'lucky ball' setelah pukulannya mengenai net tapi jatuh di daerah permainan lawan. Skor kini 15-8 untuk keunggulan wakil China itu.

Selanjutnya, tiga angka beruntun diraih Anthony Ginting sehingga skor kini 13-17. Anthony Ginting melakukan challenge yang sukses untuk menambah satu angka dari smes di sisi kanan Chen Long.

Pengembalian pukulan Anthony Ginting membentur net sehingga Chen Long kini memimpin 19-15. Game point untuk Chen Long setelah netting gagal Anthony dalam kedudukan 20-16. Namun, smes silang Chen Long tak mampu dijangkau Anthony sehingga menutup gim pertama 21-16.

Chen Long kembali mengambil kendali permainan di awal gim kedua untuk memimpin 6-2. Anthony Ginting merebut empat angka untuk akhirnya menyamakan skor menjadi 6-6.

Sayangnya, Anthony gagal mempertahankan momentumnya sehingga kesalahan beruntun dilakukan dia yang menguntungkan Chen Long. Jumping smash Chen Long membuatnya unggul 11-6 di interval gim kedua.

Anthony Ginting masih sulit keluar dari tekanan Chen Long. Smes silang keras di backhand Anthony gagal dikembalikan sehingga Chen Long memimpin 15-9.

Chen Long membuka jarak semakin lebar dengan Anthony Ginting. Dua angka beruntun dari Chen Long membuat dia unggul 19-10. Match point bagi Chen Long setelah nettingnya berhasil.

Anthony Ginting akhirnya menyerah dengan skor 11-21 setelah smes keras Chen Long yang jatuh di sebelah kiri bidang permainannya tidak mampu dikembalikan.(detikcom)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)