Masyarakat Nagori Pondok Bulu Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Masyarakat Nagori Pondok Bulu Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Bicaranews.com|SIMALUNGUN  - Masyarakat Nagori Pondok Bulu Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun,  Sumut, melaksanakan gotong royong mengatasi kerusakan jalan yang berada di nagori itu,  Selasa (01/06/2021).

Pelakasanaan gotong royong (haroan bolon) itu dipimpin oleh Pangulu Nagori Pondok bulu dan dikoordinir oleh Camat Dolok Panribuan bersama Muspika.

Selain mengatasi kerusakan dengan cara menutup lubang yang berada di badan jalan,  masyarakat juga membersihkan beram jalan dengan menggunakan mesin babat rumput. Adapun material berupa batu padas diperoleh atas swadaya masyarakat nagori Pondok Bulu dan bantuan dari pengusaha yang ada di nagori itu. 

Camat Dolok Panribuan Septiaman Purba STP mengatakan bahwa di wilayah Kecamatan yang dipimpinnya, kegiatan haroan bolon tersebut dilaksanakan secara berkesinambungan untuk mengatasi berbagai permasalahan di tengah-tengah masyarakat terutama dalam mengatasi kerusakan jalan. 

Menurut Septiaman, program gerakan haroan bolon Simalungun yang diinisiasi oleh Bupati Simalungun sangat baik untuk menumbuhkan semangat persatuan dan kegotong royongan di tengah-tengah masyarakat. 

"Kami bersama masyarakat di Kecamatan Dolok Paribuan ini menyambut baik program ini dan terus kami laksanakan secara berkesinambungan terutama mengatasi kerusakan jalan-jalan di wilayah kecamatan ini dan juga masalah-masalah yang terjadi ditengah-tengah maayarakat,"kata Septiaman.(rel)

Diberdayakan oleh Blogger.