4 Rumah Warga Diterjang Longsor di Sibolga, Kepala BPBD: Waspada Longsor Susulan

4 Rumah Warga Diterjang Longsor di Sibolga, Kepala BPBD: Waspada Longsor Susulan

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|SIBOLGA – Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Sosial, BPBD, dan Kecamatan Sibolga Kota, gerak cepat menangani bencana longsor yang menimpa 4 Kepala Keluarga (KK), di Jalan Santeong Kelurahan Pancuran Gerobak Kecamatan Sibolga Kota, pada Selasa (29/06/21) siang.

Camat Sibolga Kota Santi Panggabean, SH mengatakan longsor tersebut disebabkan tingginya curah hujan sejak Senin malam. Akibatnya, 4 rumah warga rusak diterjang longsor.

“Longsor yang terjadi diakibatkan hujan deras yang turun sejak kemarin malam dan kejadian berlangsung pukul 5 pagi tadi. 4 rumah yang mengalami kerusakan, yakni 3 rumah berada di gang Sanimas, dan 1 rumah di gang Naibaho. Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, namun dapur tiap KK mengalami kerusakan ringan hingga berat," ungkap Panggabean.

Sementara, Kepala BPBD Dra. Masnot Hasibuan, MA yang turun ke lokasi peristiwa meminta masyarakat yang rumahnya berada dibawah gunung dan diatas jurang untuk selalu waspada.

“Berhati-hatilah, waspada, kalau ada bangunan dekat jurang maupun gunung, barangkali ada musibah longsor susulan," ujarnya.

Di lokasi bencana terlihat sinergi Dinas Sosial, BPBD, juga Pemerintah Kecamatan Sibolga Kota. Pemko Sibolga juga telah menyediakan tenda darurat dan paket bantuan pangan di lolasi.(humas/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)