Sudah Divaksinasi Bisa Masuk Tanpa Tes COVID-19 Mulai 8 Juli - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Sudah Divaksinasi Bisa Masuk Tanpa Tes COVID-19 Mulai 8 Juli

Bicaranews.com|Jakarta - KABAR baik buat turis yang ingin liburan ke Hawaii. Negara bagian Amerika Serikat itu mulai 8 Juli 2021 akan mengizinkan wisatawan yang sudah divaksinasi COVID-19 masuk ke wilayahnya tanpa perlu tes swab lagi.

Gubernur Hawaii, David Ige dalam sebuah konferensi pers menyatakan bahwa wisatawan sudah divaksinasi penuh yang berkunjung dari AS, hanya perlu menunjukkan kartu vaksin mereka dan mengunggahnya ke situs web Safe Travels Hawaii.

Namun, bagi yang berpergin ke Hawaii sebelum 8 Juli, akan tetap diminta untuk tes COVID-19 dan diwajibkan karantina dulu.

“Saya tahu bahwa perubahan ini telah diantisipasi secara luas dan akan memudahkan pengunjung untuk datang dan menikmati liburan ke pulau kami,” kata Ige dilansir dari Fox News, Senin (28/6/2021).

Hawaii juga melonggarkan kebijakan pertemuan sosial dalam ruangan dari maksimal 10 persen menjadi 25 persen. Pertemuan di luar ruangan juga diizinkan dengan kuota 75 persen dari kapasitas. Restoran di Hawaii juga dapat menerima pelanggan makan di tempat dengan kapasitas 75%.

Gubernur menargetkan pada 8 Juli, Hawaii akan mencapai tingkat vaksinasi hingga 60%.

“Penduduk kami telah berkorban dan bekerja keras untuk mencapai titik ini, tetapi kamis masih memiliki lebih banyak yang harus dilakukan. Silahkan vaksinasi untuk melindungi diri anda dan orang yang anda cintai,” katanya.

“Kami hampir mencapai tingkat vaksinasi 70%, di mana semua pembatasan akan dilakukan. Berakhir dan kami dapat kembali ke kehidupan normal.”

Sejak Oktober 2020, wisatawan yang masuk ke Hawaii wajib tes COVID-19 dan menjalani karantina selama 10 hari.

sumber:okezone

Diberdayakan oleh Blogger.