Tak Kunjung Ada Perbaikan, Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan di Temba Kecamatan Pakkat - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Tak Kunjung Ada Perbaikan, Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan di Temba Kecamatan Pakkat

Bicaranews.com|Pakkat - Jalan rusak parah yang tak kunjung jelas perbaikannya, sejumlah warga gotong royong memperbaiki dengan alat seadanya agar kendaraan tidak susah payah untuk melintasi.

Perbaikan jalan rusak tersebut tepat di Temba, Desa Purba Bersatu yang menghubungkan Desa Purba Sianjur, Desa Karya, Desa Manalu, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).
Selain mengganggu aktivitas pengguna jalan, juga dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan para pengendara motor. "Jalan ini sudah sangat parah, kendaraan roda dua dan empat yang melintas disini harus ekstra hati-hati. Sudah jalannya tanjakan, bebatuan besar sudah muncul ke permukaan jalan," ungkap salah satu warga yang ikut dalam aksi terebut, Minggu (11/04/2021).
Pihaknya berharap, aksi solidaritas yang dilakukan oleh warga tersebut bisa menjadi bahan refleksi bagi pemerintah daerah untuk siap dalam menangani persoalan publik yang ada.

"Ini adalah urat nadi ekonomi masyarakat, jadi butuh perhatian karena selama ini tidak ada sentuhan dari pemerintah. Dan hari ini kita lihat sendiri, bagaimana antusias masyarakat berperan aktif melaksanakan pembangunan,” ujarnya

Dia juga menambahkan, pemerintah daerah khususnya mesti selalu berada di garda terdepan dalam memberikan solusi terhadap permasalahan infrastruktur di tengah masyarakat. "Gotong royong ini kami lalukan berangkat dari rasa resah dan prihatin tersebut lantaran saat melewati jalur tersebut dimana setiap hari para pengguna jalan berpotensi kecelakaan," imbuhnya.

"Pembangunan infrastruktur jalan diharapkan jangan berfokus diperkotaan dengan tujuan agar masyarakat di desa juga menikmati infrastruktur jalan yang berkualitas hingga tidak menghambat segala aktivitas dan perekonomian warga,” harapnya.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.