Raja-raja Mandailing Upa-upa dan Dukung Akhyar Nasution di Pilkada Medan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Raja-raja Mandailing Upa-upa dan Dukung Akhyar Nasution di Pilkada Medan

Raja-raja Mandailing

Bicaranews.com|Medan  - Raja-raja Mandailing di Kota Medan memberikan Upa-Upa sekaligus dukungan kepada Akhyar Nasution di Pilkada 9 Desember 2020.

"Raja-raja dari Mandailing meminta seluruh keluarga besar Mandailing yang ada di Kota Medan untuk memilih dan memenangkan Akhyar Nasution Paslon Nomor 1 saat pencoblosan 9 Desember di TPS," kata  Panusunan Nasution gelar Sutan Diaru Parsaulian Huta Siantar, Kamis (3/12) di Medan Club.

Acara diawali sambutan perwakilan raja-raja yang menginginkan seluruh warga Mandailing bersatu padu membantu memenangkan saudaranya yakni Ir Akhyar Nasution pada 9 Desember.

Usai itu dilakukan prosesi adat diawali penepungtawaran dan upa-upa. Selanjutnya, manortor bersama dengan alunan alat musik Gondrang Sembilan dan manortor bersama.

Akhyar Nasution dalam sambutannya menyatakan keharuan atas pemberian upa-upa dari raja-raja Mandailing.

"Hari ini saya merasa lebih siap menghadapi kerasnya Pilkada setelah mendapat dukungan dan upa-upa dari para raja. Dukungan dari keluarga ini sangat berarti bagi saya karena memang kita bisa mendapatkan dukungan dari orang lain jika lebih dulu mendapat dukungan dari keluarga," tegas Akhyar.

Ia juga meminta para raja yang dianggapnya sebagai orang tuanya untuk tetap mengawasi dan menasihatinya ketika ia memimpin Kota Medan.

Sejumlah raja yang hadir di antaranya Ahmad Raja Nasution gelar Batara Guru (Gunung Tua), M Hasby Nasution (Roburan Lombang), Amarullah Nasution (Bangkulang), Porkas (Alan Kae), Khairul Lubis (Tana Godang), Alamsyah (Ulu Dungkut), M Rasyid Nasution (Tano Bato), Bakti Lubis (Pakantan), Gumana Lubis (Huta Nagodang) dan lainnya.(rel/red)

Diberdayakan oleh Blogger.