Pilkada Labuhanbatu, Erik-Ellya Rosa Unggul Sementara, Tigor-Idlin Ucapkan Selamat - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Pilkada Labuhanbatu, Erik-Ellya Rosa Unggul Sementara, Tigor-Idlin Ucapkan Selamat

Bicaranews.com|Rantauprapat - Pasangan calon bupati-wakil bupati Labuhanbatu nomor 1, H Tigor Panusunan Siregar-Idlinsah Harahap mengakui kekalahannya pada Pilkada Labuhanbatu, Rabu (9/1/2020).

Tigor dan Idlin beserta tim pemenangan setelah merekap hasil perolehan suara langsung mendatangi Posko Pemenangan Paslon nomor 2, H Erik Adtrada-Ellya Rosa Siregar (ERA) di Padangmatinggi Rantauprapat, menyalami dan menyampaikan selamat kepada mereka telah memenangi Pilkada Labuhanbatu, sekira pukul 17:15 WIB.

Tigor dan Idlinsah beserta tim disambut Erik Adtrada dan tim pemenangannya. Sedangkan calon wakil bupati Ellya Rosa masih di lapangan daerah pantai. Tigor, Idlin dan rombongan menyalami Erik Adtrada Ritonga dan timnya.

"Selamat ya, Rik," sebut Tigor kepada Erik yang pernah berpaket pada Pilkada Labubanbatu tahun 2015.

Menurut tim ERA dan tim Tigor-Idlin, kemenangan diperoleh Paslon No 2 dengan selisih suara mencapai 5.000 dibanding perolehan suara Paslon 3, Andi Suhaimi-Faizal Amri (ASRI). Namun karena hasil masih sementara, tim belum bersedia menyebut angka ril suara yang mereka peroleh.

Sedangkan tim ASRI yang enggan disebut namanya, mengklaim mereka memenangi Pilkada ini dengan selisih 59 suara.

Pesta demokrasi pemilihan calon bupati-wakil bupati di Kabupaten Labuhanbatu berlangsung, aman dengan menerapkan protokol kesehatan mengantisipasi penularan virus corona (Covid-19) di setiap tempat pemungutan suara (TPS). Pemilihan kepala dan wakil kepala daerah (Pilkada) ini juga aman di TPS khusus Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Rantauprapat.

"Pilkada Labuhanbatu, aman. Secara umum Labuhanbatu Raya, aman," kata Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan melalui WhatsApp.

Pemilihan juga berlangsung aman di TPS khusus Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Rantauprapat. (*)

sumber:hariansib

Diberdayakan oleh Blogger.