Pemko akan Supervisi Senam Colorful Sebagai Ikon Medan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Pemko akan Supervisi Senam Colorful Sebagai Ikon Medan

Bicaranews.com|Medan - Pemko Medan akan menyupervisi senam colorful dengan Universitas Negeri Medan, sebelum diujicobakan ke masyarakat dan dijadikan sebagai ikon Kota Medan.

Hal itu dikatakan Plt Wali Kota Medan diwakili Kadis Pariwisata Medan, Agus Suriono saat menutup Grand Final Lomba Cipta Senam Colorful Medan Virtual 2020, di Garuda Plaza Hotel Jalan Sisingamangaraja Medan, Rabu (16/12/2020).

Dalam lomba berhadiah jutaan rupiah itu, ASKI Sumut keluar sebagai pemenang dengan menyandang predikat sebagai best performance, diikuti LKP RG Fitnes Medan sebagai favorit 1, Gesture Crew favorit 2, dan Senam Minggu Ceria sebagai favorit 3.

Selain trofi dan sertifikat, para pemenang juga mendapatkan hadiah uang dari Dinas Pariwisata Kota Medan sebagai bentuk apresiasi dan dedikasi atas kerja keras dan kreasi yang telah dilakukan dalam menciptakan Senam Colorful Medan tersebut.

Dikatakan Agus, supervisi dilakukan agar seluruh gerakan Senam Colorful nantinya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, sehingga siapa saja nantinya dapat melaksanakan senam tersebut baik kalangan balita maupun manula. Usai disupervisi, jelasnya, Senam Colorful Medan selanjutnya akan diujicobakan di tengah masyarakat.

Diharapkan, kehadiran Senam Colorful Medan nantinya dapat mengikuti ikon yang telah diciptakan sebelumnya yakni Tarian Ahoii yang kini telah booming.

Selain menyehatkan, tambahnya, Senam Colorful Medan juga memiliki manfaat lain yaitu turut memperkenalkan budaya lokal yang tercermin dari gerakan khas, sehingga mampu menggambarkan kearifan lokal yang dihuni 14 suku dan etnis, yakni Melayu, Karo, Mandailing, Toba, Simalungun, Tapanuli Tengah, Dairi, Nias, Jawa, Minang, Aceh, Tionghoa, Arab dan India.(humas/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.