Pemkab Simalungun Bangun Tempat Relokasi Kios Souvenir di Open Stage Parapat - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Pemkab Simalungun Bangun Tempat Relokasi Kios Souvenir di Open Stage Parapat

Bicaranews.com|Parapat - Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai membangun lapak kios souvenir di areal Open Stage Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, yang telah dibongkar dan dipindah untuk mendukung pembangunan dan penataan trotoar di Jalan Porapora Parapat.

Pengamatan dilapangan, Rabu (16/12/2020), di Open Stage Parapat, tampak sejumlah pondasi kios mulai dicor beton dan lokasi sudah ditata untuk lapak pedagang.

Camat Girsang Sipangan Bolon Eva Suryati Uliarta mengatakan, sekitar seratus lebih lapak kios souvenir dari Jalan Porapora sedang dibangun di areal Open Stage Parapat.

Sebelumnya, kata Eva, seratusan lebih bangunan kios souvenir di sepanjang Jalan Porapora harus dibongkar dan direlokasi untuk mendukung pembangunan saluran drainase dan penataan trotoar dalam mendukung kepariwisataan di Parapat. Pembangunan kios diperkirakan rampung pada akhir Desember 2020, agar dapat digunakan pedagang untuk mencari rezeki di masa libur Tahun Baru 2021.

"Kita berharap rencana penyelesaian pembangunan relokasi kios souvenir di Open Stage Parapat sesuai rencana agar difungsikan pada libur tahun baru," ujar Eva.

Sebelumnya Informasi yang dihimpun dari Pegawai PUPR Simalungun U Tambunan mengatakan lokasi Open Stage Parapat cukup menampung 172 kios berukuran lebar 2.5 mater dan panjang 2.2 mater per unit sebagai pengganti tempat 172 kios souvenir yang telah di bongkar dari Jalan Porapora.

(hariansib/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.