Walikota Padangsidimpuan Bersama OPD Panen Ikan Lele di Desa Simatohir

Walikota Padangsidimpuan Bersama OPD Panen Ikan Lele di Desa Simatohir

Rambe
By -
0

Panen Ikan Lele

Bicaranews.com|Padangsidimpuan - Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) panen ikan lele di Desa Simatohir, Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Kota Padangsidimpuan, Jumat (27/11/2020).

Kegiatan ini merupakan program yang diinisiasi Walikota dalam menggerakkan masyarakat untuk mendukung program ketahanan pangan di masa pandemi corona (covid-19).

“Melalui upaya peningkatan ketahanan pangan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, sekaligus dapat menjadi stimulasi dalam pertumbuhan ekonomi kerakyatan," ungkap Walikota.

Beliau juga menambahkan bahwa hasil dari panen ikan lele tersebut akan dibagikan kepada seluruh masyarakat desa simatohir, dan sebagian lagi akan di pindahkan ke Balai Pembibitan Paya Sordang yang terletak di Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

Walikota Irsan berharap dengan di pindahkannya sebagian ikan lele tersebut ke balai pembibitan Paya Sordang, ke depannya dapat memenuhi persediaan bibit ikan lele untuk para pelaku usaha ternak lele di Kota Padangsidimpuan khususnya.

Usai melaksanakan panen ikan lele tersebut, Kepala desa Simatohir mengharapkan program ini berjalan berkesinambungan karena sangat membantu masyarakat desa simatohir.

Kabag Protokol & Komunikasi Pimpinan Nurcahyo B Susetyo,ST menambahkan bahwa pada awal penaburan bibit ikan lele tersebut yang di tabur sebanyak 10.000 ekor dan estimasi hasil yang di panen setelah 100 hari kurang lebih sebanyak 500 kilogram.(humas/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)