Viral, Ikan Mas 17 Kg Kembali Ditangkap Warga di Danau Toba, Warganet Malah Resah - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Viral, Ikan Mas 17 Kg Kembali Ditangkap Warga di Danau Toba, Warganet Malah Resah

Bicaranews.com|Silalahi - Lagi!  Seekor ikan mas berukuran jumbo kembali berhasil ditangkap warga di Danau Toba, Tao Silalahi, Sumatera Utara belum lama ini. Temuan tersebut seketika menjadi perbincangan di media sosial.

Ikan mas jumbo juga sebelumnya sudah pernah berhasil ditangkap warga Silalahi berukuran 15 Kg dengan cara di pancing di danau toba.  

Tak sedikit warganet yang justru merasa resah dengan kembalinya tertangkap ikan mas berukuran 17 kg tersebut.

Akun youtube spearfishing Indonesia yang pertama kali membagikan detik-detik penangkapan ikan mas jumbo, Selasa (10/11/2020).

"Viral lagi Ikan mas monster 17 kg ditangkap di Silalahi Danau Toba.. " tulisnya dikutip bicaranews.com.

Dalam video yang dipublikasikan, spearfishing tengah memancing bersama temannya di Danau Toba.

Saat asyik memancing, tak disangka seorang pria berbaju putih tiba-tiba mendapatkan ikan mas berukuran besar.

Ia langsung menarik kail pancing untuk menangkap ikan tersebut lalu diangkat menggunakan tanggok.  Warga di sekitar lokasi pun tampak takjub melihatnya.

Tak beberapa lama, ikan mas lalu dipindahkan ke rumah warga. Namun lantaran ukurannya yang jumbo, seorang warga harus memeluk ikan mas saat berusaha memindahkannya.

Sementara warga lainnya sibuk mengabadikan gambar dan berfoto bersama ikan mas jumbo tersebut.

Warganet Resah

Temuan ikan mas ini seketika menjadi perbincangan di kalangan netizen. Sebagian menyarankan agar ikan tersebut dikembalikan ke habitat asalnya.

Bukan tanpa sebab, mereka khawatir temuan tersebut akan mendatangkan bencana, berkaca dari peristiwa yang pernah terjadi.

"Klau bisa dilepasin sajalah daripada ada kejadian yang tidak kita inginkan, kalau dilepas mungkin rejeki lebih melimpah lagi" kata Faridawati T***

"Kalau mintak ikan itu dikembalikan dengan alasan agar ikan bisa beranak pinak itu memang betul. Tapi jangan minta ikan itu dikembalikan karena takut ada musibah ya saudara"ku, itu udah diluar nalar, " kata Fandi G****

Usut punya usut temuan ikan mas ini dikaitkan dengan tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di utara Danau Toba pada 18 Juni 2018 lalu. Dalam tragedi tersebut, ratusan penumpang dikabarkan hilang.

Sebelum peristiwa nahas itu, seorang warga berhasil mendapatkan ikan mas raksasa seberat 13,8 kg. Hal ini lantas dihubungkan dengan ikan mas yang baru saja ditemukan.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.