Lantik Dirut Baru PDAM Tirtanadi, Gubernur Edy Minta Maaf Soal Pelayanan Air Bersih - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Lantik Dirut Baru PDAM Tirtanadi, Gubernur Edy Minta Maaf Soal Pelayanan Air Bersih

Bicaranews.com|Medan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi secara resmi melantik Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtanadi, Kabir Bedi. Kabir Bedi menjadi satu dari 10 nama calon Dirut PDAM yang lolos dalam seleksi ACI (Assessment Center Indonesia) PT Telkom.

Pelantikan berlangsung di rumah dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Selasa (10/11/2020). Pelantikan Dirut Tirtanadi itu juga dihadiri, Wakil Gubernur sumut, Musa Rajekshah, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, para Direksi Tirtanadi Sumut, dan sejumlah pejabat eselon Pemprov sumut.

“Kita cari orang yang terbaik sehingga kebutuhan rakyat kita, kebutuhan air bersih semua terpenuhi. Ini perlu saya sampaikan,” ujar Edy.

Edy berpesan kepada Kabir untuk melakukan yang terbaik untuk perusahaan milik daerah itu. Ia juga mengingatkan akan terus mengevaluasi kinerja Kabir Bedi sebagai dirut baru PDAM Tirtanadi.

“Saudara Kabir Bedi, anda kami percaya, berbuatlah yang terbaik sesuai kemampuan anda. Saya tidak minta berlebihan, tapi kami akan mengevaluasi tiap 6 bulan sekali. Jika dalam setahun tidak ada progres yang pasti, kami minta maaf akan kami carikan yang terbaik. Kami akan melakukan ini terus,” tegas Edy.

Dalam pelantikan itu, Mantan Pangkostrad itu juga meminta maaf karena belum bisa memberikan pelayanan air bersih kepada seluruh rakyat Sumatera Utara.

“Saya mohon maaf karena saya belum bisa memberikan yang terbaik khususnya kebutuhan air bersih kepada rakyat Sumut. Sekali lagi saya minta maaf,” jelasnya.

Kabir Bedi ditunjuk menjadi dirut baru PDAM Tirtanadi menggantikan Trisno Sumantri yang dicopot dari jabatannya sejak 30 Juni 2020.

Ia dicopot oleh Gubsu Edy karena dinilai tidak mampu meningkatkan pelayanan, dan tidak mampu mendukung Pendapatan Asli Daerah (PAD). (kal/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.