Ratusan Rumah di Tebingtinggi Terendam Banjir - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Ratusan Rumah di Tebingtinggi Terendam Banjir

Bicaranews.com|Tebingtinggi - Tingginya curah hujan diwilayah Tebingtinggi pada Jumat (27/11/2020) pagi sekitar pukul 03.00 WIB. Ratusan rumah terendam banjir luapan air sungai Padang. 

Banjir tersebut mengenangi sejumlah ruas jalan dan rumah warga seperti di Kampung Semut, Jalan Badak dan Jalan Udang, Jalan Tenggiri, Jalan Teri, Jalan Sudirman, Jalan Gabus, Pajak Inpres.

"Genangan air atas luapan sungai Padang terjadi sekitar pukul 03.00 WIB," ungkap andi salahsatu warga saat ditemui di Jalan Gabus.

Andi mengatakan, genangan air di permukiman warga semakin lama semakin tinggi hingga 30-40 Cm. 

"Luapan air semakin naik juga dikarenakan daerah hulu hujan. Dan hal seperti ini sudah biasa dihadapi warga setiap diguyur hujan," ucapnya. 

Hal senada juga dikatakan, Apeng, Warga Jalan Sudirman, air semakin lama semakin naik dan sampah - sampah mulai terangkat ke badan jalan dan dibawah jembatan sungai padang terlihat tumpukan ranting pohon. 

"Sampah yang ada di drainase terangkat, dan banyaknya tumpukan kayu di jembatan padang. kiranya Dinas terkait dapat segera membersihkan jika air sudah surut," harapnya.

Sementara itu, Lurah Badak Bejuang, Widia Syaputri kepada wartawan, membenarkan ratusan rumah yang terendam luapan air sungai padang. 

"Curah hujan tinggi, jadi airpun meluap. Dan pihaknya telah mendirikan posko di kantornya. Saat ini masih didata yang terkena luapan banjir," tutupnya. (t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.