Kebakaran di Tambora, Sejumlah Rumah Hangus Dilalap Api - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kebakaran di Tambora, Sejumlah Rumah Hangus Dilalap Api

Bicaranews.com|JAKARTA - Kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk Tambora, tepatnya di Jalan, Tambora,  Jakarta Barat, pada pukul 09.59 WIB Minggu (1/11/2020). 

Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Barat Eko Sumarmo mengatakan kebakaran terjadi di Jalan Indah Raya RT 001 RW 01, Angke, Tambora, Jakarta Barat. Informasi kebakaran diterima Damkar DKI sekira pukul 09.24 WIB. "Perkiraan penyebab sementara diduga korsleting listrik," kata Eko lewat keterangan tertulis, Minggu (1/11/2020).

Sebanyak 18 unit mobil damkar dan 75 personel dikerahkan untuk memadamkan api. Api daoat dipadamkan pukul 10.59 WIB.

Eko menyebut estimasi kerugian akibat peristiwa ini mencapai Rp 2,5 miliar. Sedangkan 7 rumah, lanjut Eko, hangus terbakar. "Tujuh rumah (hangus terbakar)," ungkap Eko.

Eko mengatakan, saat ini api sudah bisa dikendalikan oleh petugas dan dalam proses pendinginan. "Situasi proses pendinginan," ujarnya.

Belum diketahui apakah ada korban serta kerugian akibat kebakaran tersebut. Sementara penyebab kebakaran juga masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, Camat Tambora, Bambang Sutarna langsung terjun meninjau lokasi rumah yang terbakar milik Wandi (43) warga kelurahan Angke Kecamatan Tambora Jakarta Barat. Meskipun bukan jam kerja, Camat Bambang Sutarna sigap dan tanggap terhadap peristiwa naas yang dialami warganya. Kedatangannya untuk memastikan dan meninjau kondisi rumah sekaligus memberikan semangat kepada korban. 

Bambang ,mengaku perihatin dengan musibah yang menimpa Wandi (43). Walau tidak ada korban,jiwa namun peristiwa naas itu mengakibatkan kerugian dari segi materi. "Kami turut prihatin atas kejadian kebakaran ini. Mudah-mudahan korban kebakaran itu dapat bersabar. Kejadian ini adalah cobaan dan memperingatkan kepada kita agar selau Berhati-hati," katanya. (dtc/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.