Jalan Gunungmeriah Menuju Dolok Silau Longsor, Akses Terganggu - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Jalan Gunungmeriah Menuju Dolok Silau Longsor, Akses Terganggu

Jalan Menuju Dolok Silau Longsor
Kondisi jalan Gunungmeriah menuju Dolok Silau yang longsor.

Bicaranews.com|Gunungmeriah - Akibat tingginya curah hujan, badan jalan yang berada di Jalan Besar Gunungmeriah Desa Kutabayu Kecamatan Gunungmeriah Kabupaten Deliserdang, persis sekira 50 meter dari jembatan Bah Buangan, longsor dengan kedalaman sekira 7 meter, Sabtu (28/11/2020).

Akibatnya akses jalan dari Kecamatan Gunungmeriah menuju Saran Padang Kecamatan Dolok Silau Kabupaten Simalungun, terganggu dan hanya bisa dilintasi satu jalur dengan klasifikasi kenderaan minibus.

Informasi diperoleh, tingginya curah hujan beberapa hari terakhir, membuat tanah yang berada di pinggir jalan longsor. Sekira 1,5 meter badan jalan yang sudah diaspal sepanjang 3 meter, ikut longsor.

Kapolsek Gunungmeriah Polresta Deliserdang AKP Parlindungan Pangaribuan ketika dikonfirmasi wartawan, mengatakan pihaknya sudah membuat “Police Line” sebagai pembatas pada badan jalan yang longsor.

Muspika Gunungmeriah dan Kepala Desa Kutabayu serta masyarakat sekitar, langsung melakukan gotong-royong untuk membersihkan jalan. Selain itu, sudah dibuat rambu pertanda jalan longsor di pinggir jalan, sebelum dan sesudah lokasi jalan longsor.

Pihak Muspika Gunungmeriah sudah menambah material untuk penahan tanah di seberang badan jalan yang tidak longsor, sehingga kenderaan roda 4 sudah bisa melintas. Longsornya jalan itu sudah dilaporkan ke PUPR Pemkab Deliserdang.

sumber:hariansib

Diberdayakan oleh Blogger.