Kapolda Sumut Resmikan Kampung Tangguh Dorang : Jangan Biarkan Bandar Narkoba Masuk ke Desa

Kapolda Sumut Resmikan Kampung Tangguh Dorang : Jangan Biarkan Bandar Narkoba Masuk ke Desa

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Belawan - Saat ini, peredaran dan penyalahgunaan narkoba merupakan ancaman yang paling sangat meresahkan masyarakat di Sumatera Utara karena dapat merusak masa depan masyarakat khususnya generasi muda.

         Hal itu dikatakan Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi, saat meresmikan Kampung Tangguh Dorang binaan Polres Pelabuhan Belawan yang dipusatkan di Desa Lama, Kecamatan Hamparan, Kabupaten Deliserdang, Rabu (14/10/2020).

           Lebih lanjut Kapolda Sumut mengatakan, salah satu tujuan dibentukanya Kampung Tangguh oleh  Polres Pelabuhan Belawan agar masyarakat dan para kepala desa dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk tidak membiarkan bandar narkoba masuk ke desa kemudian meracuni masyarakat dengan narkoba.

Kapolda Sumut juga mengatakan, masyarakat jangan takut melaporkan jika ada bandar narkoba di desa ataupun anggota kepolisian yang terlibat dalam peredaran barang haram tersebut, pihak kepolisian akan menindak tegas.

           Pada bagian lain Kapolda Sumut berharap pemerintah desa tetap mengimbau agar dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, khusus saat berada di luar rumah tetap mengikuti protokol kesehatan, karena hingga saat ini Provinsi Sumatera Utara merupakan salah satu daerah dengan tingkat penyebaran virus corona terbesar yakni 11.500 kasus dan meninggal dunia sekitar 486 orang.

          Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumut juga berharap, Kampung Tangguh Dorang yang terdapat pada sejumlah tempat di wilayah kerja Polres Pelabuhan Belawan, diharapkan tangguh terhadap berbagai ancaman serta tangguh dalam atau turut memberantas narkoba serta memutus mata rantai penyebaran virus corona.

          Pada sisi lain dikatakannya, belakangan ini, banyak pihak yang melakukan unjuk rasa menolak Undang- Undang Cipta Kerja, namun hingga saat ini wilayah Sumatera Utara, masih dalam kondisi aman, berkat kerjasama semua pihak.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP MR Dayan mengatakan, pembentukan Kampung Tangguh bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona serta untuk meningkatkan ketahanan pangan sesuai program pemerintah.

         Sepuluh Kampung Tangguh Dorang yang diresmikan oleh Kapolda Sumut tersebut yakni Desa Lama, Kota Rantang, Paya Bakung dan Desa Kelumpang Kampung, Kecamatan Hamparan Perak, Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, Kelurahan Terjun, Paya Pasir dan Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli serta Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan

         Pada acara peresmian Kampung Tangguh Dorang tersebut juga dilakukan penaburan 50.000 ekor bibit ikan lele, penyerahan 1.000 paket sembako,10 ton pupuk yang diberikan secara simbolis kepada Kepala Desa Lama Muliono, serta pemberian masker sebanyak 500 buah kepada Dr Aswin dan pemakain rompi relawan Covid-19, kepada perwakilan relawan, Antika Sari dan Latif.

         Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Deli Serdang HM Yusuf Siregar, Pjs Wali Kota Medan,  anggota DPRD Deliserdang, Rahman dan Camat Hamparan, Lurah serta perangkat desa.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)