Tuntut Upah, Puluhan Pekerja Dirikan Tenda di Depan PT Unibis - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Tuntut Upah, Puluhan Pekerja Dirikan Tenda di Depan PT Unibis

Bicaranews|Belawan - Puluhan pekerja yang didominasi perempuan melakukan aksi unjuk rasa damai dengan mendirikan tenda di depan pintu masuk utama PT Unibis, berlokasi di Jalan KL Yos Sudarso, Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kamis (3/9/2020).
 Aksi itu mereka lakukan, menuntut agar pihak perusahaan segera mengembalikan gaji mereka yang dipotong  dengan alasan tidak jelas, membayar uang pesangon terhadap sejumlah teman mereka yang telah di PHK sepihak, membayar upah sejumlah pekerja yang dirumahkan, membayar upah karyawan yang melakukan unjuk rasa, dan membayar upah lembur karyawan yang dipekerjakan pada hari libur Minggu dan hari libur nasional.
Informasi yang diterima,  meskipun pihak pekerja telah melakukan aksi kurang lebih selama satu bulan, namun pihak manajemen PT Unibis belum menyahuti tuntutan mereka.
"Sampai saat ini tuntutan belum dipenuhi, tadi dari UPT juga sudah melakukan mediasi, tetapi pihak pengusaha tidak mau memenuhi tuntutan, padahal tuntutan kami normatif, yakni masalah pemotongan gaji dan uang lembur yang tidak dibayar," ujar Indra H Nasution.
Ia juga mengatakan, aksi unjuk rasa ini akan terus dilakukan sampai pihak PT Unibis memenuhi tuntutan normatif mereka. "Kami akan terus melakukan aksi sampai tuntutan kami dipenuhi pihak PT Unibis, " ungkap Indra juga salah seorang unsur pengurus Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Sumut.
Dalam aksi itu juga terlihat petugas Kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Medan Labuhan melakukan pengawalan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. (t/bn)
Diberdayakan oleh Blogger.