Timnas U-19 Indonesia Takluk 0-3 dari Bulgaria, Garuda Muda Disebut Masih Berproses - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Timnas U-19 Indonesia Takluk 0-3 dari Bulgaria, Garuda Muda Disebut Masih Berproses


Bicaranews.com|Jakarta - Tim nasional U-19 Indonesia takluk dengan skor 0-3 dari Bulgaria dalam laga Turnamen Persahabatan U-19 Internasional di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Sabtu (5/9/2020) malam WIB.

Dalam laga tersebut, manajer pelatih timnas Shin Tae-yong menerapkan formasi 4-4-2.

Di lini depan, Shin menduetkan Saddam Gaffar dan Irfan Jauhari. Sementara di sisi sayap ada Andi Irfan dan Witan Sulaeman, sementara Komang Teguh serta David Maulana menjadi penopang sektor tengah.

Pertahanan Indonesia diisi oleh Bayu M. Fiqri, Komang Tri Arta Wiguna, kapten Rizky Ridho Ramadhani dan Mochamad Yudha Febrian. Gawang skuat Garuda dikawal Muhammad Adi Satryo.

Dengan komposisi seperti itu, Indonesia bermain dengan strategi bertahan sambil menunggu peluang untuk melakukan serangan balik.

Gol-gol dari Bulgaria terjadi di 15 menit akhir pertandingan. Martin Petkov membuat dua gol di menit ke-78 dan 84. Sementara, satu gol lainnya dibuat Stanislav Shopov di menit ke-83. 

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, mengaku tidak mempermasalahkan hasil itu. Menurut dia, para pemain sudah berjuang keras di pertandingan tersebut.  

Selain itu, Shin menambahkan bahwa gol-gol Bulgaria di menjelang pertandingan berakhir menunjukkan satu hal. Bahwa gol tercipta karena konsentrasi pemain berkurang. 

"Hasil pertandingan seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami tidak masalah bagi meski harus kalah," kata Shin, seperti dikutip dari laman resmi PSSI. 

"Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi dan para pemain sudah menunjukkan kerja kerasnya di pertandingan ini," sambung dia. 

Bek Timnas U-19, Bayu Mohammad Fiqri, juga menyuarakan hal serupa. Ia mengatakan bahwa dirinya serta rekan-rekan sudah bekerja keras, meski hasilnya belum sesuai harapan. 

"Kami kehilangan fokus saat terjadinya gol tadi. Bulgaria tim yang bagus dan kita juga mendapat pengalaman yang berharga di laga uji coba nanti. Pada uji coba selanjutnya kami akan berusaha meningkatkan permainan kami," ucap Bayu. 

Setelah menghadapi Bulgaria, Timnas U-19 akan berhadapan dengan tim tuan rumah pada 8 September. Selanjutnya, Timnas U-19 akan bertanding dengan Arab Saudi dalam Friendly Tournament. 

Selain mengikuti turnamen itu, skuat Garuda Muda juga akan menghadapi Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb di Kroasia. Adapun pelatihan di Bulgaria akan berlangsung sampai akhir September 2020.(ant/kump)

Diberdayakan oleh Blogger.