Selamat! Wana Putri A Hutasoit Siswi SMAN 1 Lintongnihuta Juara 1 FLS2N Tingkat Sumut, Jadi Wakil Ketingkat Nasional - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Selamat! Wana Putri A Hutasoit Siswi SMAN 1 Lintongnihuta Juara 1 FLS2N Tingkat Sumut, Jadi Wakil Ketingkat Nasional

 

Bicaranews.com|Humbahas - Selamat, Wana Putri A Hutasoit salah satu siswi SMA Negeri 1 Lintongnihuta, Kecamatan Lintongnihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) berhasil meraih juara 1 vocal Solo Kategori Putri jenjang SMA pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sumatera Utara (Sumut).
Atas keberhasilan tersebut,  Wana Putri A Hutasoit dinobatkan menjadi perwakilan Provinsi Sumut untuk mengikuti FLS2N tingkat Nasional
Prestasi Wana Putri Hutasoit itu mendapat apresiasi dan pujian dari masyarakat Humbahas saat salah satu warga mengaploadnya di akun media sosial (Medsos) bernama Barto Togatorop, Jumat (25/9/2020).

"Selamat buat anak didik kami Wana Putri A Hutasoit dari SMA N. 1 Lintongnihuta menjadi Pemenang JUARA I  Vocak Solo Putri pada Lomba FLS2N SMA 2020 Tingkat Provinsi Sumatera Utara dan menjadi Duta Provinsi Sumatera Utara pada Lomba FLS2N 2020 Untuk Tingkat Nasional.
SELAMAT NAK..!! Bapak Bangga orang tua bangga, teman-teman Bangga, Kepala Sekolah Bangga, Lintongnihuta dan Humbang Hasundutan bangga, juga tak luput Prov. Sumatera Utara. Walaupun sebentar lagi juga kita akan berjuang kembali dgn kompetisi yg sangat ketat. TINGKAT NASIONAL.
Kami Pelatih dan Guru Seni SMA N. 1 Lintongnihuta, Mohon doa bpk/Ibu agar beliau dapat mengikuti lomba tingkat Nasional dimaksud dengan baik, atas perhatian seluruh pihak, kami ucapkan terimah kasih.
Pelatih dan Guru Seni
* BARTO S. TOGATOROP, S.Sn  (Pak BST)
* BENNY M. SIHOMBING, S.Pd  (Pak.BEN)
* HUMISAR MANALU, S.Pd        (Pak HM)
Kepada Sobat Semua: yang ingin melihat Videonya, mohon bersabar ya, menunggu Lomba Tingkat Nasional selesai. Nanti Akan Saya Publikasikan di Channel Youtube: ART AND ARTISTIC STAR. Salam
" tulisnya dalam kolom status sosmednya.

Seperti diketahui,  Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMA 2020 dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional dan untuk tingkat provinsi dan nasional akan diselenggarakan secara daring (online) terkait dengan kondisi pandemi Covid-19. FLS2N Jenjang SMA diselenggarakan bertujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang seni.

Adapun bidang seni yang dilombakan dalam FLS2N Jenjang SMA tahun 2020 adalah seni pertunjukan dan seni penciptaan. Bidang seni pertunjukan mencakup seni baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi, dan vokal solo sedangkan bidang seni penciptaan mencakup seni desain poster, film pendek, kriya, dan komik digital.

Tema besar FLS2N Jenjang SMA tahun 2020 adalah “Berprestasi, Unggul, dan Mendunia.” Dengan tema tersebut, diharapkan siswa bisa menggali budaya lokal untuk menghasilkan karya seni yang berpotensi untuk diterima di tingkat global. (*)

Diberdayakan oleh Blogger.