Secara Resmi, Gubernur Buka MTQ ke-37 Provsu di Tebingtinggi - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Secara Resmi, Gubernur Buka MTQ ke-37 Provsu di Tebingtinggi

 

Bicaranews.com|TEBINGTINGGI - Gubernur Sumatera Utara (Sumut)  H.Edi Rahmayadi membuka secara resmi MTQ ke 37 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di Tebingtinggi, Sabtu (5/9) ditandai dengan penekanan tombol sirene bersama Wali Kota H.Umar Zunaidi Hasibuan dan Ketua LPTQ Sumut H.Asren Nasution di pentas utama Astaka lapangan Merdeka Tebing Tinggi.

Kegiatan yang berlangsung tidak seperti biasa tanpa diawali pawai ta'aruf karena ditengah pandemi covid-19 itu, diikuti oleh 33 kafilah kabupaten/kota plus kafilah utusan dari perusahaan daerah dan akan berlangsung hingga tangga 11 September 2020 mendatang.

Kedatangan Gubsu dan rombongan ke lokasi MTQ ke 37 didampingi Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan dan Wakil Wali Kota yang juga Ketua Panitia MTQ H Oki Doni Siregar disambut dengan tarian pembukaan yang dibawakan para penari Sanggar Binaan Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi.

Pembukaan MTQ Tingkat Provsu di Tebingtinggi berlangsung meriah dan mengikuti protokol kesehatan. Terlihat hadir bersama Gubsu unsur FKPD Provsu, Ketua DPRD Sumut, Ketua LPTQ Sumut, Pangdam I Bukit Barisan, mewàkili Kapoldasu, Tuan Guru Babussalam H Zikmal Fuad dan juga Kepala Daerah Bupati dan Walikota se Sumut, Dewan Hakim dan undangan lainnya.

Gubsu H Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan, sudah beberapa waktu yang lalu kontingen Tilawatil Qur'an, Qori dan Qoriah hampir bergeser, tetapi dua rahun terakhir kita sudah kembali ke posisi 3 ditingkat nasional.

"MTQ itu adalah kegiatan tahunan dalam rangka pembinaan untuk Sumatera Utara, untuk mempersiapkan diri di tingkat nasional, ini merupakan kesiapan daerah yang juga dilakukan provinsi lainnya," katanya.

"Inilah kegiatan syiar kita membesarkan Al-Qur'an. Insya Allah dengan Al-Qur'an ummat Islam menjadi Rahmatan lil'alamin. Mari kita ikuti dan meriahkan kegiatan ini dengan tidak meninggalkan protokol kesehatan," imbuh Edy Rahmayadi.

Terkait target di MTQ Nasional nantinya, Gubsu menegaskan, yang lalu kita sudah dua tahun menduduki posisi tiga besar nasional. Kita tetap berharap menjadi yang terbaik, harus diposisi satu, paling jatuh di posisi kedua. Inilah harapan kita," ujar Gubsu.

Sebelumnya Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, MTQ kali ini memang diwarnai pandemi covid-19. Setelah terjadi penundaan akhirnya dengan petunjuk Bapak Gubsu MTQ ini dapat dilaksanakan.

"Sesuai arahan Bapak Gubsu, protokol kesehatan tetap menjadi perhatian yang utama dilaksanakan. Alhamdulillah 501 orang panitia sudah dilakukan rapid test dan tidak satupun hasilnya yang reaktif. Program protokol kesehatan yang ketat adalah bahagian yang terus kami terapkan," jelas Umar Zunaidi.

Umar Zunaidi juga berterimakasih kepada Gubsu atas penunjukkan Tebingtinggi sebagai tuan rumah. Kami yakin dan percaya siapa yang mengagungkan asma Allah, yang melantunkan ayat suci Al-Qur'an, insyaallah Allah SWT akan mengabulkan doa kita agar pandemi covid-19 ini segera berakhir, harap Umar Zunaidi.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an Sumut, H Asren Nasution atas nama LPTQ Sumut juga memberikan penghargaan dan terimakasih kepada Pemko Tebingtinggi yang telah mampu melaksanakan kegiatan MTQ dengan penuh ke hati-hatian karena dimasa pandemi covid-19.

Pembukaan MTQ Tingkat Provsu ditandai dengan pelantikan Dewan Pengawas dan Dewan Hakim MTQ Ke-37 Tingkat Provsu oleh Gubsu.(mbisnis) 

Diberdayakan oleh Blogger.