Balon Jalur Perseorangan "Marguna" Mendaftar ke KPU Samosir - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Balon Jalur Perseorangan "Marguna" Mendaftar ke KPU Samosir

Bicaranews.com|Samosir - Ribuan masyarakat yang berprofesi sebagai petani se-Kabupaten Samosir mengantarkan Bakal calon (Balon) bupati/wakil bupati Samosir periode 2021-2024 dari jalur perseorangan (independen) Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga (MARGUNA) ke kantor KPU setempat, Minggu (6/9/2020).

Pasangan 'Marguna' yang diarak ribuan warga sebagian memakai topi petani dengan menggunakan ratusan kendaraan roda 2, roda 3, roda 4 dan roda 6 sambil membawa hasil pertanian berupa pisang, ubi, lemon yang diterima Ketua KPU Ika Rolina br Samosir bersama Komisioner KPU saat tiba sekira pukul 15.00 WIB untuk kemudian menyerahkan berkas pendaftaran bupati/wakil bupati Samosir.

"Hari ini kita mendaftar ke KPU setelah dinyatakan lolos verifikasi faktual dengan jumlah berkas dukungan masyarakat sebanyak 12.244 dukungan," sebut Marhuale Simbolon dikutip dari hariansib.

Sementara Ketua KPU Ika Rolina br Samosir mengatakan tahap pendaftaran balon bupati/wakil bupati dari jalur Parpol (partai politik) maupun perseorangan yang dimulai sejak tanggal 4-6 September 2020 sudah selesai, selanjutnya akan memasuki tahapan untuk pemeriksaan kesehatan setiap pasangan calon.

Seusai pendaftaran saat diwawancarai wartawan Marhuale Simbolon mengatakan akan memajukan pertanian di Kabupaten Samosir agar masyarakat petani sejahtera dari hasil tani.

"Jalan usaha tani akan dibangun, pengairan untuk persawahan dan juga pupuk akan di subsidi kepada masyarakat petani apabila nanti pasangan Marhuale Simbolon - Guntur Sinaga terpilih menjadi Bupati/Wakil Bupati Samosir," sebut purnawirawan TNI Angkatan Laut itu. (sib)

Diberdayakan oleh Blogger.