75 Tahun Indonesia Merdeka Tapi Belum Dialiri Listrik, Warga Titipayung Demo ke Kantor Bupati Deliserdang - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

75 Tahun Indonesia Merdeka Tapi Belum Dialiri Listrik, Warga Titipayung Demo ke Kantor Bupati Deliserdang

Aksi warga Titipayung dengan membawa anak-anak menuntuk tempat tingga mereka dialiri listrik.  (foto:Sib)

Bicaranews.com|Lubukpakam - Warga Titipayung, Desa Naga Timbul, Kecamatan Tanjungmorawa kembali melakukan aksi demo ke Kantor Bupati Deliserdang di Lubukpakam, Senin (28/9/2020). 

Dalam aksi yang ketiga kalinya ini, warga yang turut membawa anak-anak itu menuntut penyambungan listrik segera direalisasikan karena sudah 75 tahun Indonesia merdeka.

"Kami dari aliansi masyarakat yang membantu warga Titipayung untuk menuntut hak penerangan listrik. Biarlah kami seperti pengemis di hadapan Kantor Bupati Deliserdang ini. Intinya kami minta listrik segera dialirkan," kata Tomi salah satu koordinator aksi dari mobil komando. 

Saat ini Warga Titipayung sudah sangat terlantar. Bahkan jauh tertinggal dari warga negara Indonesia (WNI) lainnya karena ketiadaan listrik selama 75 tahun. 

"Para pejabat sudah banyak datang bahkan mengadakan rapat untuk penyelesaian persoalan ini. Namun itu masih sebatas janji-janji. Kami tidak mau cukup angan-angan, kami mau realisasinya segera," tutur Tomi.

Dia bahkan mengancam bila dua hari lagi tidak terealisasi maka pihaknya akan membawa massa lebih banyak. Walau situasi pandemi saat ini kata dia, pihaknya akan menuntut selalu soal hak masyarakat. 

Pantauan dilapangan, peserta demo berkisar puluhan orang. Diikuti anak-anak yang tampak mengenakan masker dan juga para lansia. 

Mereka masih tampak melakukan orasi sambil bergantian. Pihak kepolisian dan Satpol PP juga terlihat berjaga-jaga di lokasi.(sib/t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.