DPRD Kota Medan Gelar Raker 3 Hari di Sibolangit

DPRD Kota Medan Gelar Raker 3 Hari di Sibolangit

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Sibolangit - DPRD Kota Medan menggelar Rapat Kerja (Raker) di The Hill Hotel and Resort Jalan Jamin Ginting, Sibolangit, Deli Serdang, Minggu (27/9/2020).

Raker ini berlangsung selama 3 hari, mulai 27-29 September dengan mengusung tema "Tantangan Baru, Tatanan Era Kenormalan Baru DPRD  Kota Medan". Ada pun tujuan raker digelar untuk menghasilkan kesepakatan Rencana Kerja DPRD Kota Medan tahun 2021, guna disampaikan dan dilakukan penyelarasan oleh Sekretariat DPRD Medan. Selain itu hasil penyelarasan rencana kerja DPRD akan disampaikan kepada pimpinan DPRD untuk dibahas dan ditetapkan dalam rapat paripurna.

Raker tersebut dibuka langsung oleh Pjs Wali Kota Medan Ir. Arif Sudarto Trinugroho, MT yang ditandai dengan pemukulan gong  didampingi Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, MM dan Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, SE didampingi Wakil Ketua Ikhwan Ritonga, dan Wakil Ketua HT. Bahrumsyah, serta Plt Sekwan Kota Medan Hj Alida SH, M.Hum.

Pjs Wali Kota Medan berharap, raker ini dapat merumuskan dan menyepakati rencana kerja di tahun 2021 dengan output yang terukur serta kinerja lebih baik lagi.

Dikesempatan yang sama,  Ketua DPRD Medan Hasyim, SE berharap raker bisa fokus kepada penguatan tri fungsi Dewan dalam mengawal pemulihan ekonomi masyarakat sebagai dampak pandemi Covid-19, baik jaminan kesehatan maupun jaminan keamanan sosial  yang bisa dituangkan  secara cermat dalam Rencana Kerja (Renja) 2021 dengan tetap berpijak pada taat asas dengan output yang terukur, sehingga kehidupan masyarakat bisa berjalan dengan maksimal di masa new normal. 

"Yang menjadi perhatian adalah pertumbuhan ekonomi di  Kota Medan mengakhiri triwulan ketiga masih terkoreksi, realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) rata-rata masih rendah, sementara  tahun anggaran akan berakhir  3 bulan lagi," ungkap Hasyim. 

"Selama masa kewajaran baru (new normal) ini, kita memiliki tugas dan tanggung jawab yang lebih berat dibanding  pada masa normal. Kita juga perlu memaksimalkan  pengawas  dalam memastikan realisasi belanja tidak terduga dalam penanganan Covid-19 di Kota Medan," tegas Hasyim. 

Dalam pembukaan raker itu juga dihadiri anggota DPRD Medan,  Asisten Umum Setdako Medan Renward Parapat, Kepala Bapeda Irwan Ritonga dan Kepala BPKAD T Ahmad Sofyan, tiga orang nara sumber dihadirkan untuk memberikan pembekalan yakni Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumut Yono Andi Atmoko Akan CA CFrA QIA, Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Vivin Gunawan SSTP MA dan Carles Purnama Siregar MSi.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)