Tutup Lomba Vokal Solo Lagu Batak, Bupati Tapteng: Para Pemenang akan Dibiayai Masuk Dapur Rekaman

Tutup Lomba Vokal Solo Lagu Batak, Bupati Tapteng: Para Pemenang akan Dibiayai Masuk Dapur Rekaman

Rambe
By -
0

Bicaranews|PANDAN - Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul dan Wakil Ketua TP PKK Tapteng Ny. Juli Darwin Sitompul, serta Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang menutup secara resmi Lomba Vokal Solo Lagu Batak Kategori Putra dan Putri memperebutkan Tropi Bupati Tapanuli Tengah dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-75 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2020 di Gedung Olahraga (GOR) Pandan, Sabtu (21/08/2020).

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menyampaikan di situasi Pandemi Covid-19, kita harus bisa menjaga kesehatan, harus bisa mengikuti Protokol Kesehatan namun jangan takut berkelebihan karena takut berkelebihan dapat menyebabkan imun tubuh kita menjadi berkurang.

"Terima kasih kepada panitia dan jajararan juga Dewan Juri. Kami berharap Dewan Juri dapat berlaku adil karena saudara bukan hanya dinilai oleh masyarakat Tapanuli Tengah namun juga bertanggung jawab kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Siapapun yang terbaik menurut anda, itulah pemenang, jangan karena satu marga dengannya maka saudara itu yang dimenangkan, tetapi kalau suaranya bagus dia yang terbaik, itulah pemenang sejatinya di Kabupaten Tapanuli Tengah," kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati Tapanuli Tengah menjelaskan Lomba Vokal Lagu Batak kategori putera dan puteri ini sudah berlangsung tiga hari, dimulai sejak tanggal 19 hingga 22 Agustus 2020. Lomba Vokal Solo Lagu Batak ini memperebutkan Tropi Bupati Tapanuli Tengah dengan total hadiah sebesar Rp. 50 juta untuk kategori Putera dan Puteri ditambah hadiah Sepeda menjadi 12 unit sepeda, serta piagam penghargaan. Juara 1 diberikan Rp. 10 juta ditambah sepeda, Juara 2 diberikan Rp. 7 juta ditambah sepeda, Juara 3 diberikan Rp. 5 juta ditambah sepeda, dan Juara Harapan 1 diberikan Rp. 3 juta ditambah sepeda, Juara Harapan 2 diberikan Rp 1 juta ditambah sepeda, dan Juara Harapan 3 diberikan Rp. 500 ribu ditambah sepeda.

"Pada bulan November 2020 atau paling lama bulan Desember 2020 akan diadakan Festifal Lomba Trio dengan lagu wajib Annisa Boru Panggoaran ki. Perlombaannya bukan lagi tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah melainkan seluruh Provinsi Sumatera Utara yang akan diadakan di Gedung Olahraga Pandan atau di Pantai Indah Pandan," ungkap Bupati Tapanuli Tengah.

"Sudara-saudara sekalian, Gedung Olahraga yang hari ini kita tempati ini, sebagaimana kondisinya dibandingkan dengan tahun yang lalu dan tahun sebelumnya, sudah barang tentu sudah jauh dan sangat jauh perubahannya. Hal ini menunjukkan bahwa Putera Daerah mampu membangun Kabupaten Tapanuli Tengah," tutur Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat, pesta pernikahan akan diperbolehkan dengan mematuhi Protokol Kesehatan, yaitu jaga kebersihan dengan mencuci tangan, memakai masker, dan jaga jarak. Bupati juga mengingatkan, tidak boleh ada keyboard hingga malam.

"Saya mau bercerita mengenai lagu ini, saya Anggota DPRD Tapteng dimana umur saya saat menjadi Anggota DPRD  24 tahun dan menjadi Bupati saat berumur 32 tahun. Semua anak membawa rejeki namun situasi politik waktu itu sangat luar biasa, begitu boru Panggoaran yang kami cintai dan kami sayangi ini hadir ijin Allah menjadi penyemangat bagi kami meniti karir dan mendapat rahmad Tuhan yang Maha Kuasa. Kami berharap, apa yang kami lakukan bersama Bapak Wakil Bupati dalam membangun Tapanuli Tengah untuk kesejahteraan dan kemajuan daerah kita ini, Tapanuli Tengah," ungkap Bupati Tapanuli Tengah.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengatakan para Pemenang lomba ini nantinya akan masuk dapur rekaman dan produksinya akan dibiayai oleh Bupati Tapanuli Tengah dan video klipnya akan dibuat di Pulau Kalimantung.

Selanjutnya, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang menyampiakan apresiasinya kepada Bupati Tapanuli Tengah atas pelaksanaan Lomba Vokal Solo Lagu Batak ini.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bupati saudara Bakhtiar Ahmad Sibarani. Ini merupakan bentuk kepedulian kepada daerah dengan memperlombakan Lagu Daerah. Kegiatan ini sebagai wahana untuk menyalurkan bakat, profesi, dan dapat berkopetisi di tinggat Nasioanal nantinya," kata Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang.

Adapun para Pemenang Lomba Vokal Solo Lagu Batak Ketegori Putera, yaitu Juara 1 nomor urut 06 Kasrun Habeahan dari Kecamatan Pasaribu Tobing, Juara 2 nomor urut 05 Trioalam Sahata Sihotang dari Kecamatan Badiri, Juara 3 nomor urut 01 Tardas dari Kecamatan Tukka, 

Juara Harapan 1 nomor urut 02 Ridwan Fibret dari Kecamatan Sitahuis, Juara

Harapan 2 nomor urut 03 Sahwin Siagian dari Kecamatan Tukka, dan Juara Harapan 3 nomor urut 04 Arsan Marbun dari Kecamatan Sorkam Barat.

Pemenang Lomba Vokal Solo Lagu Batak Ketegori Puteri, yaitu Juara 1 nomor urut 06 Perawati Sitompul dari Kecamatan Tukka, Juara 2 nomor urut 05 Agustina Simatupang dari Kecamatan Pasribu Tobing, Juara 3 nomor urut 02 Ledy Rahayu S dari Kecamatan Pandan, Juara Harapan 1 nomor urut 03 Nuranisyah Saragi dari Kecamatan Pandan, Juara Harapan 2 nomor urut 04 Masdelita Pasaribu dari Kecamatan Pasaribu Tobing, dan Juara Harapan 3 nomor urut 01 Beby Sumira dari Kecamatan Pandan.

Turut hadir pada acara grand final dan penutupan Lomba Vocal Solo Lagu Batak ini, yaitu Perwakilan Forkopimda Tapanuli Tengah, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazri Penarik, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, SH, Anggota DPRD Tapteng, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD Tapteng, Camat seluruh Tapteng, Dewan Juri, dan Peserta Lomba Vokal Solo Lagu Batak, serta undangan lainnya.(humas) 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)