Tertimbun Longsor, Jalan Penghubung Pakkat - Barus Lumpuh - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Tertimbun Longsor, Jalan Penghubung Pakkat - Barus Lumpuh

Bicaranews|Pakkat - Jalan Provinsi yang menghubungkan Kecamatan Pakkat,  Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas)  dengan Barus, Tapanuli Tengah (Tapteng) tertimbun longsor sehingga aktivitas jalan lumpuh total. 

Informasi yang diterima dilapangan,  peristiwa longsor itu tepat di Desa Ambobi Paranginan, Kecamatan Pakkat dan diperkirakan longsor, Selasa (1/9/2020) subuh sekitar pukul 4.00 WIB akibat tingginya curah hujan sejak Senin (31/8/2020) sore. 

"Lokasi longsor itu tepat di Landitan,  Desa Ambobi Paranginan dan masih wilayah Humbahas. Kejadiannya diperkirakan Selasa subuh sekitar pukul 4.00 WIB," ujar Sihotang kepada media melalui akun media sosial, Selasa (1/9/2020).

Ia juga mengatakan untuk membersih material lelongsoran, diperkirakan butuh waktu satu hari penuh untuk membuang tanah dan bebatuan yang menutup badan jalan agar bisa dilewati.

"Material longsoran tanah dan bebatuan besar yang menimbun badan jalan diperkirakan membutuhkan waktu satu hari untuk membersihkan. Jalan yang tertimbun longsor diperkirakan sepanjang 40 meter, " ujarnya. 

Ia juga menuturkan,  sampai saat ini belum ada informasi tentang korban jiwa dan pihak terkait sudah tiba dilokasi. "Kabarnya sampai sekarang tidak ada korban dan mudah-mudah tidak ada. Tapi mobil plat merah tadi sudah ada yang menuju lokasi longsor, " ujarnya. 

Sementara itu,  Camat Pakkat Mangolo Tua Purba mengatakan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan Dinas terkait sudah menuju lokasi longsor untuk membersihkan material. "Tidak ada korban jiwa dan Dinas terkait sedang menuju lokasi longsor," ujarnya.  (bn) 

Diberdayakan oleh Blogger.