Tingkatkan Produktifitas Pertanian di Tapteng, Bupati Salurkan Bantuan Benih Padi di Sibabangun

Tingkatkan Produktifitas Pertanian di Tapteng, Bupati Salurkan Bantuan Benih Padi di Sibabangun

Rambe
By -
0

Bicaranews|SIBABANGUN - Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul, Pimpinan dan Anggota DPRD Tapteng menyalurkan bantuan Benih Padi Inbrida Sawah kepada Kelompok Tani (Poktan) di Kelurahan Sibabangun Kecamatan Sibabangun, tepatnya di Onan (Pasar)  Sibabangun,  Senin (31/08/2020).

Saat memasuki lokasi acara, Bupati dan rombongan disambut antusias masyarakat dengan menyampaikan dukungan atas kepemimpinan dan program pembangunan yang digulirkan oleh Bupati dan Wakil Bupati.

Salah seorang Perwakilan Petani, Rahmad Lubis menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan atas kehadiran dan dukungannya terhadap Petani di Kecamatan Sibabangun.

"Kami merasa bangga dengan kedatangan Bapak Bupati Tapanuli Tengah dan Bapak Wakil Bupati. Semoga Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati diberi kesehatan dan kekuatan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Tapanuli Tengah melalui berbagai program pembangunan," ucap Rahmad Lubis.

"Kami juga menilai bahwa Bapak Bupati, Wakil dan jajarannya melaksanakan pembangunan Infrasuktur, pertanian, dan lainnya yang begitu pesat. Untuk itu, kami mengharapkan kepada Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati, dan jajarannya semakin meningkatkan perhatian dan dukungannya pada pertanian, khususnya masyarakat petani. Kami siap mendukung kinerja dan kepemimpinan Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati, dan kiranya dapat melanjutkan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah ini," lanjut Rahmad Lubis.

Pada kesempatan itu, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan bahwa Pilkada masih lama, di tahun 2022. Bupati mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi semangat dan dukungan yang disampaikan oleh masyarakat.

"Terima kasih atas semangat, dukungan, dan doa yang Bapak Ibu sampa kepada kami. Pilkada masih lama, di tahun 2022 tetapi dukungan masyarakat membuat keyakinan bagi saya dan Wakil Bupati Bapak Darwin Sitompul untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah. Saya dan Wakil Bupati lahir dan besar di Tapanuli Tengah, kami tidak akan mengkhianati masyarakat Tapanuli Tengah. Untuk itu, kami bekerja keras agar masyarakat semakin meningkat taraf hidupnya. Dukungsn dari Masyarakat kepada kami, Bakhtiar-Darwin menjadi penyemangat buat kami untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, termasuk para Petani agar lebih meningkat produk hasil pertaniannya dan lebih maju," kata Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Untuk meningkatkan hasil pertanian dan menumbuhkankembangkan perekonomian masyarakat, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Wakil Bupati,.Pimpinan dan sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah menyalurkan Bantuan Benih Padi Inbrida Sawah sebanyak 15 ton kepada 35 Kelompok Tani (Poktan) di 6 (enam) Kecamatan Sibabangun yang bersumber dari Tugas Pembantuan APBN Tahun Anggaran 2020.

35 poktan penerima bantuan benih padi ini memiliki anggota sebanyak 1.231 Kepala Keluarga (KK) dengan luas lahan 600 Ha.

Selanjutny, Bupati membagikan Hand Sanitizer dan imbau masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Bupati juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan membagikan 4.000 Hand Sanitizer dan akan menyalurkan bantuan mie instan 500 karton serta minyak makan kepada Masyarakat Kecamatan Sibabangun.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, SH, sejumlah Anggota DPRD Tapteng, Asisten Administrasi dan Umum Setda Tapteng, Kadis Pertanian dan sejumlah OPD Pemkab Tapteng, Camat Sibabangun, mewakili Forkopimka Sibabangun, Lurah dan Kepala Desa seluruh Kecamatan Sibabangun, PKK Sibabangun, Ibunda Aisyiah Sibabangun, Ibunda Muslimat Nahdlatul Ulama Sibabangun, Penyuluh Pertanian, dan 35 Poktan.(rel/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)