Sylvia, Siswa SMA Kartika Pematangsiantar Kembali Dipanggil Pengibar Bendera di Istana Negara

Sylvia, Siswa SMA Kartika Pematangsiantar Kembali Dipanggil Pengibar Bendera di Istana Negara

Rambe
By -
0

Sylvia Kartika Putri foto bersama dengan Wali Kota Pematangsiantar, H Hefriansnyah SE MM, Plt Kadis Pendidikan Pematangsiantar Rosmayana Marpaung SPd MM dan purna Paskibraka, Colin Siahaan SE saat berpamitan dengan Wali Kota di rumah dinas Wali Kota Jalan MH Sitorus Pematangsiantar Kamis (30/7).

Bicara News|Pematangsiantar - Sylvia dipanggil kembali sebagai pengibar bendera merah putih pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Istana Negara. Siswa SMA Kartika 1-4 Pematangsiantar yang bernama lengkap Sylvia Kartika Putri itupun pamit kepada Wali Kota Pematangsiantar Hefriansnyah di rumah dinas Jalan MH Sitorus Pematangsiantar, Kamis (30/7).
Sylvia Kartika Putri merupakan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional yang mewakili Provinsi Sumatera Utara tahun 2019. Ia bersama anggota Paskibraka perwakilan provinsi lainnya kembali dipanggil untuk bertugas pada peringatan, 17 Agustus 2020.
Hal ini tidak terlepas dari pandemi Covid-19, yang menyebabkan seleksi anggota Paskibraka ditiadakan. Tahun 2019 lalu, Sylvia bertugas sebagai pendamping pembawa baki duplikat bendera pusaka.
Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah pada kesempatan itu mengaku sangat bangga, perwakilan Kota Pematangsiantar bisa menjadi anggota Paskibraka nasional dan bertugas di Istana Negara.
"Saya berharap Sylvia Kartika Putri bisa membawa nama baik Kota Pematangsiantar. Saya yakin tidak ada kendala dalam pelaksanaan pengibaran bendera di Istana Negara. Terimakasih kepada Sylvia Kartika Putri yang sudah mengharumkan nama Kota Pematangsiantar," kata Hefriansyah.
Sementara itu, Sylvia Kartika Putri mengaku sangat bersyukur bisa terpilih sebagai anggota Paskibraka nasional dan bisa dua kali bertugas di Istana Negara.
"Semoga apa yang telah saya capai bisa menjadi contoh bagi adik-adik," sebut anak sulung dari tiga bersaudara yang bercita-cita menjadi Polisi Wanita (Polwan) tersebut.
Saat pertama kali menerima kabar dirinya terpilih sebagai anggota Paskibraka Nasional, ia merasa bangga, senang, sekaligus deg-degan.
Sylvia segera berangkat ke Jakarta untuk persiapan tugas di Istana Negara didampingi anggota Purna Paskibraka Colin Siahaan SE dari Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar.
Plt Kepala Dinas Pendidikan Pematangsiantar Rosmayana Marpaung SPd MM mengucapkan terima kasih dengan terpilihnya wakil dari Kota Pematangsiantar sebagai salah satu anggota Paskibraka Nasional.
"Saya atas nama Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar sangat berbahagia dan bersyukur karena anak kita ini akan membawa nama Kota Pematangsiantar ke tingkat nasional. Kita sama-sama berdoa semoga Sylvia tetap dalam keadaan sehat walafiat dan bisa mengikuti semua rangkaian kegiatan serta berharap di tahun-tahun berikutnya Sylvia menjadi motivasi bagi adik-adiknya untuk mengikuti jejaknya menjadi anggota Paskibraka Nasional," tutur Rosmayana.(sumber:sib)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)