Shin Tae-yong: Kami ke Eropa Pakai Pajak Rakyat, Pemain Harus Tanggung Jawab

Shin Tae-yong: Kami ke Eropa Pakai Pajak Rakyat, Pemain Harus Tanggung Jawab

Rambe
By -
0

Bicaranews|Jakarta - Rencananya, Sabtu (29/8) malam WIB, Timnas U-19 Indonesia akan berangkat menuju Kroasia. Anak-anak asuh Shin Tae-yong akan menggelar pemusatan latihan sekaligus mengikuti turnamen. 

Sebanyak 30 pemain diboyong pelatih asal Korea Selatan itu ke negara runner up Piala Dunia 2018. Shin tidak segan-segan memulangkan pemain yang tidak memiliki perkembangan selama pemusatan latihan. 

"Bisa dipulangkan beberapa pemain kalau pemain tersebut tidak bisa mengikuti latihan dengan baik. Jadi pemain bisa ke Eropa karena ada biaya pajak dari masyarakat Indonesia. Jadi dia harus merasa bertanggung jawab dan jika sikap terhadap latihan tidak baik. Pasti akan dipulangkan," ujar Shin sesudah memimpin latihan Timnas U-19 di Lapangan Madya. 

Di Kroasia nanti, Timnas U-19 akan menghadapi Kroasia U-19 pada 2 September, sebelum melawan Bulgaria U-19 (5 September) dan Arab Saudi U-19 (8 September). Pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu pun berharap para pemainnya mampu menyerap ilmu dari uji tanding yang digelar. 

"Secara psikologis pastinya akan berat bagi anak-anak. Karena pertama kali di Eropa dan melawan tim yang lebih kuat dibanding kami. Tapi saya yakin ada peningkatan dari pemain setelah 3-4 laga. Dan akan mendapatkan hasil yang bagus juga melalui pertandingan itu," tutur Shin. 

Belum pastinya Piala Asia di Uzbekistan pada Oktober nanti membuat PSSI berencana melanjutkan pemusatan latihan di Eropa. Tiga negara yakni Spanyol, Turki, dan Portugal telah dihubungi oleh PSSI. Namun, di antara ketiga negara tersebut, Shin mengaku lebih kepengin Timnas U-19 melanjutkan pemusatan latihan di Portugal.(kumpr)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)