Bupati Tapteng Berikan Beasiswa Kepada Tiga Orang Warga Tukka Yang Masuk PTN

Bupati Tapteng Berikan Beasiswa Kepada Tiga Orang Warga Tukka Yang Masuk PTN

Rambe
By -
0

Bicaranews|TUKKA - Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani memberikan beasiswa kepada 3 orang warga Kecamatan Tukka yang berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pada Penutupan Turnamen Bola Voli Bupati Cup Tahun 2020 Kecamatan Tukka yang digelar di Lapangan Kantor Camat Tukka, Jumat (28/08/2020) sore.

Tiga warga yang dikuliahkan oleh Bupati Tapanuli Tengah itu berasal dari keluarga yang kurang mampu ekonominya, yaitu Grase Latifah Sibuea, warga Kelurahan Tukka Kecamatan Tukka, yang diterima di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Jurusan S-1 Sistem Informasi.

Bagus Wahyudi Sihombing, warga Kelurahan Tukka Kecamatan Tukka, yang diterima di Universitas Negeri Medan, Jurusan S-I Ilmu Keolahragaan.

Nurwaddah Sibuea warga Desa Bonalumban Kecamatan Tukka yang diterima di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar Sumatera Barat, Jurusan S-1 Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam.

Ketiga penerima beasiswa ini akan mendapatkan biaya kuliah sebesar Rp. 2 juta setiap bulan hingga lulus kuliah dengan maksimal 5 tahun.

Bagus Wahyudi Sihombing didampingi rekan-rekannya penerima beasiswa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani, yang telah memberikan beasiswa kepada mereka yang lulus PTN tahun ini.

"Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Tapanuli Tengah. Semoba Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati, bersama rombongan diberi kesehatan, rejeki yang besar, dan umur yang panjang," tutur Bagus. 

Hal senada disampaikan oleh Nurwaddah Sibuea. Ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani yang telah mengkuliahkan masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Tapanuli Tengah, termasuk Putera dan Puteri Kecamatan Tukka.

Selanjutnya, Bupati mengingatkan para penerima beasiswa dilarang merokok, jika ketahuan merokok maka beasiswa akan dicabut dan dihentikan.

Bupati juga berpesan agar para penerima beasiswa itu sungguh-sungguh belajar untuk meraih cita-citanya, hormati orangtua, dan kelak akan dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Tapanuli Tengah.(rel/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)