Bakhtiar Ahmad Sibarani Tegaskan Komitmennya Membangun dan Mensejahterakan Masyarakat Tapteng

Bakhtiar Ahmad Sibarani Tegaskan Komitmennya Membangun dan Mensejahterakan Masyarakat Tapteng

Rambe
By -
0


Bicaranews|PANDAN - Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani menyebutkan sebagai putera daerah, ia ingin membangun Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) mulai dari yang belum tersentuh pembangunan, hingga dapat dirasakan secara merata di wilayah Tapteng. 
Hal tersebut dikatakan Bupati dalam Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tapteng dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) ke-75 Tahun 2020 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Tapteng, Senin (24/08/2020).
Rapat Paripurna ini dibuka secara resmi oleh Pimpinan DPRD Tapteng, yaitu Ketua Khairul Kiyedi Pasaribu didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul.
Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Sambutan Bupati. 
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan, bahwa pihaknya membatasi tamu yang hadir dengan mengikuti Protokol Kesehatan. Sebelumnya ia terlebih dahulu mengucapkan Selamat Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah yang ke-75 tahun. 
Bupati mengatakan, setelah melakukan penghitungan jalan yang telah diperbaiki, jalan yang kita kerjakan dengan target sampai bulan November 2020 telah mencapai 240,9 km. "Sudah barang tentu pekerjaan itu tidaklah mudah tanpa kerja sama dengan Pimpinan dan Anggota DPRD Tapteng," ujarnya. 
Selain pembangunan infrastruktur jalan, Bupati juga menyampaikan pencapaian sebagai sejarah pemerintah daerah di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati, di bidang pendidikan, kesehatan, dan bidang lainnya. Pemberian beasiswa kepada masyarakat sebagai upaya peningkatan sumber daya manusia Tapteng.
"Sejarah mencatat di era pemerintahan ini, bahwa ada masyarakat, saudara kita, anak kita, warga kita, keponakan kita, teman kita, yang pada saat itu lulus Perguruan Tinggi Negeri, dikuliahkan tahun 2019 lalu, sebanyak 20 orang putera dan puteri terbaik masing masing mendapat beasiswa Rp 2 juta setiap bulannya hingga tamat kuliah (4-5 tahun)," beber Bupati Tapteng.
"Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, ada yang tidak bisa melanjutkan kuliah gara gara biaya. Oleh sebab itu, mulai tahun 2018 yang lalu, kami berkomitmen menganggarkan program beasiswa ini yang dimulai pada tahun 2019, setiap anak daerah yang memang tidak mampu mengkuliahkan, namun memiliki prestasi dan lulus Perguruan Tinggi Negeri dari ekonomi tidak mampu, Pemerintah Daerah siap menguliahkannya," lanjut Bakhtiar Ahmad Sibarani.
"Pada tahun 2019, sebanyak 20 orang yang dikuliahkan dan pada tahun 2020, kami telah menyusun dan mengajukan ke DPRD untuk 20 orang itu, dan sudah ditampung," kata Bupati Tapteng.
"Selain itu, kita ingin tambah 10 orang lagi, menjadi 30 orang penerima beasiswa. Tentu hal ini kita lakukan agar kesempatan putera dan puteri daerah nanti dapat terbantu dalam menggapai cita-citanya. Hal ini barang tentu akan membawa nama baik Kabupaten Tapanuli Tengah," beber Bupati Tapteng.
Saat ini, bersama Wakil Bupati, sebagai putera daerah, yang lahir dan besar disini, sudah barang tentu kami dapat mengetahui tempat mana yang harus kami perbaiki. Kami melakukan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Tapanuli Tengah," tutur Bupati Tapteng memaparkan progres pencapaian pembangunan di Tapteng.
Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Sekretaris Daerah, Asisten, Pimpinan OPD, dan Jajaran Pemkab Tapteng, serta Kepala Desa, maupun Kepala Lingkungan karena sudah berupaya memberikan yang terbaik demi kemajuan Tapteng.
Ia juga menjelaskan tahun 2019 lalu, telah memutuskan agar pendamping pasien diberikan makan gratis tiga kali satu hari. "Kami pastikan, pemberian makan gratis tiga kali satu hari di Sumatera Utara hanya Kabupaten Tapanuli Tengah yang membuat kebijakan seperti itu," lanjutnya. 
Pada Rapat Paripurna yang juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Rahmansyah Sibarani, SH dan Anggota DPRD Provsu, Bupati juga menyampaikan sejumlah ruas jalan banyak yang hancur diakibatkan banjir. Bupati meminta Pimpinan dan Anggota DPRD Provsu dapat memperjuangkan pembangunannya di P-APBD Provsu Tahun 2020, sehingga bisa terbangun dengan baik.
"Termasuk saat ini, pembangunan Kantor Bupati yang tengah berjalan. Ini menjadi keberhasilan, hampir 35 tahun itu tidak pernah disentuh bahkan dibangun, kita mewujudkan kota Pandan yang kita cintai ini bisa menjadi sebuah Kota," ujarnya. 
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengaku, dalam situasi Covid -19 ini, bersama Wakil Bupati, Sekda, Asisten, dan Pimpinan OPD bersama Forkopimda Tapteng, sudah bekerja dengan baik menghadapi situasi Covid- 19. Apalagi bukan hanya Tapteng, Sumut, Indonesia bahkan seluruh dunia juga turut terdampak Covid-19.
Selain itu, kembali Bupati menyampaikan keberhasilan mendapat bantuan di tahun 2018. Berupa Bantuan Keuangan Provinsi untuk membangun Jembantan Hamzah Al Fansuri Barus berbiaya Rp 52 miliar. 
"Hari ini alhamdulillah, jembatan tersebut menjadi Icon Kabupaten Tapanuli Tengah, sebab kerap dikunjungi ribuan orang," ujar Bupati Tapteng.
Di Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Tengah yang ke-75 kami sampaikan, kami akan bekerja dengan sisa jabatan kami kurang lebih satu setengah tahun lagi. Kami akan terus bekerja untuk kepentingan masyarakat. Bupati memaparkan komitmennya dalam membangun bidang pariwisata, ketahanan pangan, sosial kemasyarakatan, dan perekonomian khususnya komoditi unggulan Tapteng. Bupati juga menegaskan komitmennya dalam pemberantasan narkoba, perjudian, dan tempat-tempat maksiat agar tidak beroperasi di Tapteng.
"Dalam waktu dekat, kami akan menyampaikan ke masyarakat memperbolehkan pesta dan kegiatan lainnya dengan ketentuan mengikuti protokol kesehatan sesuai peraturan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Bupati Tapteng mengakhiri.

Usai Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tapteng, dilanjutkan dengan meniup Lilin Kue Hari Jadi ke-75 Pemkab Tapteng  oleh Bupati, Wakil Bupati Tapteng, dan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tapteng beserta Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Tapteng dan Istri Ketua DPRD Tapteng dan memotong Kue Hari Jadi.
Turut hadir pada acara yang hikmah ini, Wakil Ketua DPRD Provsu Rahmansyah Sibarani, SH dan Anggota DPRD Provsu (Jonius TP. Hutabarat, Jubel Tambunan, dan Tangkas Manimpan Lumbantobing),  Forkopimda Tapanuli Tengah, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Tapteng, Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazri Penarik,  Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Ketua TP PKK Tapteng Ny. Juli Darwin Sitompul, Sekretaris Daerah Tapteng, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, dan undangan lainnya.(rel/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)