PDIP Putuskan Calonkan Rosmansyah-Winda untuk Pilkada Asahan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

PDIP Putuskan Calonkan Rosmansyah-Winda untuk Pilkada Asahan


Bicara News|Asahan - DPP PDIP akhirnya memberikan rekomendasi kepada pasangan Rosmansyah-Winda Fitrika untuk maju sebagai pasangan  calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan dalam Pilkada 2020. 
"Alhamdulillah, surat rekomendasi sudah ditangan saya. Akhirnya kita diusung oleh partai," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan, Rosmansyah, akhir pekan ini. 
Pernyataan ini disampaikannya lewat WhatsApp kepada Gatra.com. Namun dia masih enggan membeberkan lebih jauh isi rekomendasi tersebut. Dia hanya memastikan jika dukungan pencalonan dari partai politik terbesar kedua di DPRD Asahan itu telah diterimanya. "Saya lagi dalam perjalanan pulang ke Asahan. Saya baru nyampek dari Jakarta. Ini baru masuk tol," katanya. 
Keluarnya surat keputusan DPP PDIP tentang pengajuan calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan itu, maka Rosmansyah-Winda menjadi satu-satunya pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang telah mengantongi rekomendasi dari partai politik. 
Rosmansyah saat ini sedang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Asahan. Alumni IPB ini dinilai banyak kalangan sebagai salah satu balon Bupati yang punya konsep pembangunan daerah visioner, terukur, dan inovatif.  
Dari sejumlah visi misi yang disampaikan kepada sejumlah parpol saat mendaftar sebagai balon Bupati, gagasan alumni ITB Bogor ini bukan saja dinilai cemerlang, namun juga menguasai konsep paparan gagasan yang dia bangun.
Sementara itu, pasangan Rosmansyah, Winda Fitrika, adalah isteri mantan Bupati Asahan almarhum Taufan Gama Simatupang.Almarhum meninggal dunia menjelang dua tahun periodesasi masa jabatannya berakhir.  
Winda dianggap sebagai keterwakilan perempuan setelah Brigjen Nur Azizah, mantan Wagubsu yang juga maju dalam Pilkada Asahan tahun 2020. Perempuan yang aktif dalam kegiatan sosial ini salah satu balon kepala daerah/Wakil Kepala daerah yang memiliki elektabilitas dan tingkat popularitas tinggi dari berbagai hasil survei. (gatra)

Diberdayakan oleh Blogger.