Momen Peringatan Hardiknas 2024, Ini Kata Kepala SMP Negeri 3 Medan

Momen Peringatan Hardiknas 2024, Ini Kata Kepala SMP Negeri 3 Medan

Hendri
By -
0



Kepal SMPN 3 Medan Peringati Hardiknas
Kepala SMP Neeri 3 Medan Arifuddin, S.Pd (Kemeja Berwarna Hitam) Sat Mengikuti Upacara Hardiknas 2024 Di SMP Negeri 1 Medan

Bicaranews.com | MEDAN - Tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia dan pada hari tersebut berkesempatan lahirnya Ki Hajar Dewantara yang dijuluki sebagai Bapak Pendidikan Nasional Indonesia. 


Menurut Kepala SMP Negeri 3 Medan Arifuddin, S.Pd, Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tahunnya untuk mengingat kembali warisan bangsa dan negara oleh para leluhur terutama Bapak Pendidikan Nasional Indonesia yakni Ki Hadjar Dewantara. 


"Kita berharap apa yang sudah diberikan oleh Ki Hajar Dewantara agar bisa kita lanjutkan kembali dan dilestarikan demi menuju kesuksesan Bangsa dan Negara terutama kemajuan masyarakat kota Medan," ujar Arifuddin, S.Pd


SMPN 3 Hardiknas di SMPN 1 Medan
Kepala SMPN 3 Medan Arifuddin, S.Pd Berfoto Bersama dengan Beberapa Kepala SMP Negeri di Kota Medan

Tambahnya, Pendidikan harus membentuk karakter anak didik dengan sebaiknya berdasarkan akhlak dan keimanan masing-masing, karena pendidikan berkarakter diharapkan dapat membentengi generasi muda untuk tidak mudah terpengaruh oleh budaya luar akan tetapi mempertahankan karakter Bangsa dan Negara Indonesia. 


"Sesuai motto peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 "Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar" Kita berharap pembaharuan dibidang pendidikan terus jadi perhatian. Aktifitas pembelajaran di sekolah haruslah menyenangkan, tidak ada Bully dan hal-hal lain yang tidak senafas dengan tujuan pendidikan itu sendiri," ungkapnya.


"Guru dapat mengajar dengan nyaman dan siswa dapat belajar dengan aman. Dari proses pembelajaran yang menyenangkan tersebut kita berharap akan tumbuh tunas tunas muda yang berjiwa Pancasila. Selamat Hari Pendidikan Nasional bagi kita semuanya, tutupnya. (HN/Bn)


SMPN 3 Medan Hardiknas
Kepala SMPN 3 Medan Arifuddin, S.Pd (Tengah) Didampingi 2 Kepala SMP Negeri Saat Menghadiri Upacara Hardiknas 2024 di SMPN 1 Medan


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)