Hadiri Graduation UPT SMPN 3 Medan, Camat Medan Kota Bepesan Agar Siswa-Siswi Jangan Jumawa Setelah Tamat dari SMP

Hadiri Graduation UPT SMPN 3 Medan, Camat Medan Kota Bepesan Agar Siswa-Siswi Jangan Jumawa Setelah Tamat dari SMP

Hendri
By -
0



Camat Medan Kota
Camat Medan Kota DR H Raja Ian Andos Lubis, S.STP, M.AP Saat Menyampaikan Sambutan Graduation Siswa-siswi Kelas IX UPT SMPN 3 Medan di Hotel Madani Jalan Sisingamangara Medan

Bicaranews.com | MEDAN - Camat Medan Kota DR H Raja Ian Andos Lubis, S.STP, M.AP menghadiri undangan Graduation siswa-siswi Kelas IX UPT SMPN 3 Medan tahun pelajaran 2024 bertempat di Hotel Madani Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Senin (27/5/2024).


Dalam sambutannya, Raja Ian Andos Lubis menyampaikan pesan kepada siswa-siswi kelas IX yang telah menyelesaikan pendidikan di UPT Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Medan agar jangan jumawa dan jangan hanya berhenti atau merasa puas setelah selesai pendidikan di tingkat SMPN. Terus tingkatkan baik dari segi kemampuan, ketrampilan, serta ilmu ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi apalagi di era modern ini taraf pendidikan yang tinggi dapat membantu kita dalam bersaing di dunia kerja maka dari itu terus berusaha keras dalam meraih cita-cita serta jangan lupa berdoa.


"Selamat atas keberhasilan juga suksesnya kepada siswa-siswi kelas IX yang telah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Medan ini. Ingatlah bahwa pendidikan bukanlah akhir dari perjalanan, tetapi awal dari sebuah tantangan baru, teruslah belajar dan berkembang untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi orang terdekat, baik orang tua, keluarga, guru, teman bahkan bagi bangsa, negara bahkan terutama kemajuan bagi Kecamatan Medan Kota Sendiri karena kalianlah yang nantinya melanjutkan birokrasi pemerintahan ini kedepannya," tuturnya.


Camat Medan Kota
Camat Medan Kota DR H Raja Ian Andos Lubis, S.STP, M.AP Didampingi Kepala UPT SMP Negeri 3 Medan Arifuddin, S.Pd, M.M, Ketua Komite UPT SMPN 3 Medan Lilik Riadi Dalimunthe, dan Kasi Pendidikan SMP Kota Medan di Saat Menyaksikan Penampilan Seni Siswa-siswi Kelas IX SMPN 3 Medan

Sebelumnya, Kepala UPT SMPN 3 Medan Arifuddin, S.Pd, M.M mengatakan, acara Graduation siswa-siswi kelas 9 tahun 2024 ini mengusung tema "Keberhasilan Akan Menyertai Orang-Orang yang Mau Terus Berjuang dan Belajar" dimana artinya, setiap orang yang mau belajar dan berjuang, irarkinya pasti akan berhasil. 


"Setiap orang yang mau belajar dan berjuang untuk menggapai apa yang menjadi harapannya ataupun cita citanya dipastikan orang tersebut pasti keberhasilannya akan menyertainya. Dan, di dalam agama manapun juga diajarkan, kalau mau menjadi orang berhasil harus penuh perjuangan dan belajar" terang Arifuddin. 


Arifuddin menambahkan, pihak sekolah tentu merasa bangga karena kegiatan ini boleh digelar dan sukses, juga bisa menjadikan anak-anak didik disini lebih baik, sopan dan mampu bersaing, sukses bukanlah kebetulan, semua itu diraih dengan adanya usaha kerja keras dalam proses, ketekunan dalam pembelajaran selama kamu menuntut ilmu.


Camat Medan Kota
Kepala UPT SMPN 3 Medan Arifuddin, S.Pd, M.M Disaat Menyampaikan Kata Sambutan Dalam Acara Graduation Siswa-siswi Kelas IX SMPN 3 Medan di Hotel Madani Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan

"Ingat, orang yang sukses tidaklah selalu pintar, tapi orang sukses adalah mereka yang gigih dan tak pernah menyerah dan putus asa untuk menggapai mimpi ke arah yang dicita-citakan. Terus berkarya anak-anaku Tuhan memberkati masa depan kamu sampai ke jenjang selanjutnya, tetap semangat," ungkap Kepala UPT SMPN 3 Medan. 


Lanjut Arifuddin, kegiatan ini murni dikelola siswa-siswi UPT SMPN 3 Medan dan dibantu alumni-alumni yang benar-benar perduli terhadap sekolah dimana mereka pernah menuntut ilmu di SMPN 3 Medan. 


Sementara itu, Ketua Komite UPT SMPN 3 Medan Lilik Riadi Dalimunthe mengatakan kepada awak media ini, mengucapkan terimakasih pada siswa-siswi dan alumni yang telah bekerja keras atas bisa terlaksananya acara Graduation ini. 


Camat Medan Kota
Ketua Komite UPT SMPN 3 Medan Lilik Riadi Dalimunthe Disaat Menyampaikan Kata Sambutan Dalam Acara Graduation Siswa-siswi Kelas IX SMPN 3 Medan di Hotel Madani Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan

"Saya atas nama Komite Sekolah sangat banyak berterima kasih kepada anak-anak dan para alumni yang telah berjuang keras hingga acara ini terlaksana, walaupun dengan anggaran yang cukup minim. Semoga anak-anak ini bisa nantinya menjadi penerus generasi Indonesia Emas 2045, sebut Lilik. 


Kegiatan Graduation dimulai dengan pertunjukan serta penampilan-penampilan siswa-siswi kelas IX dan kemudian dilanjutkan foto bersama. (HN/Bn) 




Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)