UPT SMP Negeri 3 Medan Gelar Graduation Siswa-Siswi Kelas IX

UPT SMP Negeri 3 Medan Gelar Graduation Siswa-Siswi Kelas IX

Hendri
By -
0



Upt SMPN 3 Medan
Kepala UPT SMPN 3 Medan Arifuddin, S.Pd, M.M Disaat Menyampaikan Kata Sambutan Dalam Acara Graduation Siswa-siswi Kelas IX di Hotel Madani Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan

Bicaranews.com | MEDAN - Unit Pelaksana Teknis (UPT)  Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Medan sukses menggelar acara penamatan siswa-siswi kelas IX yang telah menyelesaikan pendidikan, Senin (27/5/2024) di Hotel Madani Jalan Sisingamaraja, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan. 


Kepala UPT SMPN 3 Medan Arifuddin, S.Pd, MM dalam keterangan Pers mengatakan, acara Graduation siswa-siswi kelas IX tahun 2024 ini mengusung tema "Keberhasilan Akan Menyertai Orang-Orang yang Mau Terus Berjuang dan Belajar" dimana artinya, setiap orang yang mau belajar dan berjuang, irarkinya pasti akan berhasil. 


"Setiap orang yang mau belajar dan berjuang untuk menggapai apa yang menjadi harapannya ataupun cita-citanya dipastikan orang tersebut pasti keberhasilannya akan menyertainya. Dan, di dalam agama manapun juga diarjakan, kalau mau menjadi orang berhasil harus penuh perjuangan dan belajar" terang Arifuddin. 


UPT SMPN 3 Medan
Kepala UPT SMPN 3 Medan Arifuddin, S.Pd, M.M Didampingi Ketua Komite UPT SMPN 3 Medan Lilik Riadi Dalimuthe, Camat Medan Kota DR H Raja Ian Andos Lubis, S.STP, M.AP, Kasi Pendidikan SMP Kota Medan Disaat Menyaksikan Penampilan Seni Siswa-siswi Kelas IX UPT SMPN 3 Medan

Arifuddin menambahkan, kami pihak sekolah tentu merasa bangga karena kegiatan ini boleh digelar dan sukses, juga bisa menjadikan anak-anak didik disini lebih baik, sopan dan mampu bersaing diera modern saat ini. "Sukses bukanlah kebetulan, semua itu diraih dengan adanya usaha kerja keras dalam proses, ketekunan dalam pembelajaran selama kamu menuntut ilmu," ujarnya. 


"Ingat, orang yang sukses tidaklah selalu orang pintar, tapi orang sukses adalah mereka yang gigih dan tak pernah menyerah dan putus asa untuk menggapai mimpi ke arah yang dicita citakan. Terus berkarya anak-anaku Tuhan memberkati masa depan kamu sampai ke jenjang selanjutnya, tetap semangat," tambah Kepala UPT SMPN 3 Medan. 


Lanjut Arifuddin, Kegiatan ini murni dikelola siswa-siswi UPT SMPN 3 Medan dan dibantu para alumni-alumni yang benar-benar perduli terhadap sekolah dimana mereka pernah menuntut ilmu di SMP Negeri 3 Medan. 


UPT SMPN 3 Medan
Ketua Komite UPT SMPN 3 Medan Lilik Riadi Dalimunthe Disaat Menyampaikan Kata Sambutan Dalam Acara Graduation Siswa-siswi Kelas IX UPT SMPN 3 Medan di Hotel Madani Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan

Sementara itu, Ketua Komite SMPN 3 Medan Lilik Riadi Dalimunthe mengatakan kepada awak media ini, mengucapkan terimakasih pada siswa-siswi dan alumni yang telah bekerja keras atas bisa terlaksananya acara Graduation ini. 


"Saya atas nama Komite Sekolah sangat banyak berterima kasih kepada anak-anak dan para alumni yang telah berjuang keras hingga acara ini terlaksana, walaupun dengan anggaran yang cukup minim," ucap lilik. 


Lilik menambahkan, semoga anak anak ini bisa nantinya menjadi anak anak penerus generasi Indonesia Emas 2045, tutupnya.


UPT SMPN 3 Medan
Kasi Pendidikan SMP Kota Medan Disaat Menyampaikan Kata Sambutan Dalam Acara Graduation Siswa-siswi Kelas IX UPT SMPN 3 Medan di Hotel Madani Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Benny Sinomba Siregar yang mewakili Kasi Pendidikan SMP Kota Medan mengatakan, mengapresiasi panitia, para alumni dan orang tua wali murid atas terlaksananya acara ini. 


"Ini berkat kerjasama orang tua wali murid dan pihak Komite sekolah," ujarnya. 


Kasi Pendidikan SMP Kota Medan berharap agar siswa-siswi dapat terus berprestasi dimanapun berada, menjaga nama baik sekolah dan membuat bangga nama alumni. Semoga siswa-siwi SMPN 3 Medan dapat bersaing ke sekolah sekolah ternama, dan semoga siswa-siswi SMPN 3 ini penerus generasi emas. Ungkapnya.


UPT SMPN 3 Medan
Lurah Teladan Timur Suriono Bersama Kepala UPT SMPN 6 Medan Mildansyah, S.Pd, M.SI, dan Alumni UPT SMPN 3 Medan Disaat Menyaksikan Penampilan Seni Siswa-siswi Kelas IX UPT SMPN 3 di Hotel Madani Medan

Acara Graduation siswa-siswi UPT SMPN 3 Medan ini di semarakan berbagai kegiatan seni tari musik dan berbagai kegiatan lainnya. 


Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala UPT SMPN 3 Medan Arifuddin, S.Pd, M.M, Ketua Komite SMPN 3 Medan Lilik Riadi Dalimunthe, Camat Medan Kota DR H Raja Ian Andos Lubis, S.STP, M.AP, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Benny Sinomba Siregar yang diwakili Kasi Pendidikan SMP Kota Medan, Kepala UPT SMPN 6 Mildansyah, S.Pd, M.SI, Kepala UPT SMPN 15 Medan DR Tiurmaida Situmeang, S.Pd, M.Pd yang mewakili, Lurah Teladan Timur Suriono, Alumni 83 SMPN 3 Medan, siswa-siswi kelas IX  UPT SMPN 3 Medan, para undangan. (HN/Bn)



 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)