Cegah Barang Selundupan Masuk Lewat Perairan, Sat Polairud Polres Langkat Berpatroli

Cegah Barang Selundupan Masuk Lewat Perairan, Sat Polairud Polres Langkat Berpatroli

Hendri
By -
0



Polres Langkat
Sat Polairud Polres Langkat Saat Berpatroli dan Menyambangi Nelayan

Bicaranews.com | LANGKAT - Untuk menjaga masuknya penyalah gunaan BBM, Narkoba, serta barang ilegal/barang yang di larangan keluar/masuk, Sat Polairud Polres Langkat berpartoli dan menyambangi nelayan menyusuri perairan, Minggu (26/5/2014) pukul 10.23 Wib.


Kegiatan patroli tersebut dipimpin AKP Heru Ediyanto, SH beserta anggota Aipda Kiki Ramadhani, SH, Bripka Junaedi, Bripka Abdullah Hedi, Bripka Jamel Lubis dan Bripka AH Ginting, dengan menggunakan Kapal motor patroli Polairud Polres Langkat.


Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK SH MH melalui Kasi Humas Polres Langkat AKP Rajendra Kusuma menyebutkan, benar adanya kegiatan patroli di perairan Polres Langkat.


"Melaksanakan secara humanis untuk mencegah masuknya barang ilegal, Pmi ilegal, narkoba dan barang-barang yang dilarang keluar masuk melalui wilayah perairan hukum Polres Langkat.


Hal ini Sat Polairud menyambangi dan berdialog langsung kepada nelayan dengan memberikan pesan kamtibmas, dan jangan lupa berdoa sebelum berangkat ke laut," sebutnya.


Harus melakukan cek body dan mesin kapal sebelum berlayar, jaga keselamatan dalam berlayar dan kerja di laut serta hindari jauhi penyalahgunaan narkoba, jaga anak-anak keluarga kita agar tidak terpengaruh ataupun terlibat narkoba baik sebagai pengguna maupun pengedar.


Kemudian Kasat Polairud menyampaikan kepada nelayan agar menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan serta jaga situasi Kamtibmas di perairan agar aman dan kondusif" lanjutnya.


“Diharapkan kepada nelayan apabila ada mendengar informasi terjadinya tindak pidana maupun permasalahan yang terjadi di perairan maupun di sekitarnya, agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat atau melalui Bhabinkamtimas.


Selama berpatroli Sat Polairud Polres Langkat tidak menemukan pelanggaran ataupun kejahatan lainnya, situasi berjalan aman dan kondusif," ucap AKP Rajendra. (Hum/Bn)


Pewarta : H. Simare-mare 


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)