Siswa SMAN 14 Medan Ikuti Pesantren Kilat Ramadan

Siswa SMAN 14 Medan Ikuti Pesantren Kilat Ramadan

Hendri
By -
0



Siswa SMAN 14 Medan Ikuti Pesantren Kilat Ramadan

Bicaranews.com | MEDAN - Dalam meningkatkan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT di bulan suci Ramadan, berbagai kegiatan pendidikan keagamaan dilaksanakan oleh berbagai pihak, salah satunya melaksanakan kegiatan pesatren kilat. 


Kepala SMAN 14 Medan, Eva Fitra, S.Pd, M.Si mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan pesantren kilat di Mushollah sekolah selama tiga hari dengan mengusung tema 'Meningkatkan Imam dan Taqwa Kepada Allah SWT sebagai Landasan Moral di Bulan Ramadan. 


"Jadi pesantren kilat ini sebenarnya bukan program baru, kegiatan ini merupakan rutinitas kita laksanakan setiap di bulan suci Ramadan, kami juga menghadirkan narasumber Ustaz Mahlil Harahap," ujar Eva Fitra, pada Senin (25/3/2027). 


Selain pesantren kilat yang diikuti oleh siswa yang beragama islam, dalam waktu yang bersamaan juga melaksanakan kegiatan pendidikan keagamaan bagi siswa yang beragama non Muslim. 


Siswa SMAN 14 Medan Ikuti Pesantren Kilat Ramadan

"Ada juga kegiatan keagamaan bagi siswa non Muslim, jadi bukan hanya siswa yang beragama Islam yang hadir, tapi siswa non Muslim juga hadir mengikuti kegiatan keagamaan lainnya, sehingga tidak ada istilah minoritas di sekolah," ucapnya. 


Hal senada diutarakan Ketua Panitia Pesantren Kilat SMAN 14 Medan, M. Fachri Ramadhan Nasution, bahwa dalam waktu yang bersamaan dilaksanakan pesantren kilat bagi yang beragama islam dan kegiatan pendidikan keagamaan bagi siswa non Muslim di ruangan yang berbeda.


"Untuk Pesantren kilat diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI yang beragama Islam, diimbau kepada siswa tetap semangat mengikuti pesantren kilat, karena ini demi meningkatkan pemahaman agama, supaya siswa dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik, target kita selama tiga hari ini nanti outputnya mereka bisa bacaan shalat dengan baik dan benar," katanya. (HN/Bn) 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)