Patroli Dialogis Polsek Palipi : Himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat Saat Didalam Kapal

Patroli Dialogis Polsek Palipi : Himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat Saat Didalam Kapal

Hendri
By -
0



Patroli Dialogis Polsek Palipi : Himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat Saat Didalam Kapal

Bicaranews.com | PALIPI - Kapolsek Palipi AKP Parlindungan Sinaga, bersama dengan 3 personel Polsek Palipi, melaksanakan patroli dialogis kepada masyarakat Kecamatan Sitio-tio yang hendak menuju Pasar Onan Mogang Desa Pallombuan di Kecamatan Palipi. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat sebelum mereka bertransaksi di pasar, Selasa (5/3/2024) 


Pagi itu, Kapolsek Palipi dan anggotanya melakukan patroli jalan kaki di sekitar pelabuhan Mogang sambil berinteraksi dengan masyarakat yang berada di sekitar pelabuhan. 


Mereka kemudian memasuki satu kapal yang baru tiba di pelabuhan Mogang untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada penumpang kapal yang berasal dari Kecamatan Sitio-tio sebelum mereka melanjutkan perjalanan ke Pasar Onan Mogang.


Dalam suasana yang cair, personel Polsek Palipi menyampaikan himbauan kepada masyarakat terkait keselamatan dan keamanan selama berada di pasar. Mereka mengingatkan agar pedagang membawa barang dagangan dengan hati-hati dan tidak melakukan manipulasi ukuran berat atau timbangan dagangan yang dijual kepada pembeli. Dan barang pembeli yang tertinggal agar dikembalikan. 


Kapolsek Palipi juga memberikan pesan kepada pembeli agar tidak membawa barang berharga seperti emas dan uang berlebih, serta memastikan barang dagangan yang dibeli sesuai dengan transaksi jual beli atau terlebih dahulu di cek kembali sebelum meninggalkan pedagang.


Sebelum meninggalkan kapal, kepada masyarakat dari Kecamatan Sitio-tio diingatkan untuk melaporkan jika mengalami gangguan kamtibmas di pasar kepada pihak kepolisian, karena nantinya kami dari polsek palipi jiga akan berada si pasar onan mogang untuk melakukan patroli. 


Kapolsek Palipi, AKP Parlindungan Sinaga, menjelaskan bahwa "kegiatan patroli dialogis ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang cara mencegah tindak pidana saat berada di pasar Onan Mogang. Dengan himbauan yang diberikan, diharapkan dapat mencegah atau hp meminimalisir terjadinya tindak pidana di pasar tersebut, khususnya pencurian dan penipuan," pungkasnya. (Humas Polres/David)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)