42 Siswa SMAN 14 Medan Lolos SNBP

42 Siswa SMAN 14 Medan Lolos SNBP

Hendri
By -
0



SMAN 14 Medan
Kepala SMAN 14 Medan Eva Fitra, S.Pd, M.Si Saat Diruang Kerjanya

Bicaranews.com | MEDAN - SMAN 14 Medan berbangga diri. Pasalnya 42 siswanya berhasil lulus masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur bebas tes atau sekarang dikenal Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024.


Kepala SMAN 14 Medan, Eva Fitra, S.Pd, M.Si menyampaikan rasa bangga dan syukur atas keberhasilan siswanya. Ia juga menuturkan jumlah siswa yang lulus SNBP tahun ini meningkat dibanding tahun lalu dimana tahun 2023 hanya ada 16 siswa yang lulus SNBP. 


"Hal ini merupakan hasil kerja keras siswa dengan didukung penuh pihak sekolah untuk menggapai tujuan melanjutkan pendidikan dikampus idaman. Berharap, siswa-siswi yang telah lulus PTN dapat memanfaatkan ilmu yang akan didapat dan terus meraih prestasi," ujarnya, Kamis 28 Maret 2024 melalui sambungan seluler. 


Dikesempatan ini, Eva Fitra berpesan kepada siswa yang belum lolos, jangan berkecil hati, masih banyak kesempatan untuk masuk di PTN. 


"Harapan kami semoga siswa yang lain juga bisa lulus di PTN melalui jalur UTBK-SNBT dan SPAN PTKIN tahun 2024 ini dan kedepannya semakin banyak siswa SMAN 14 Medan yang lulus masuk perguruan tinggi favorit


Eva Fitra menyebutkan, 42 siswa yang lulus SNBP tersebar di IPB, Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Universitas Padang, Institut Teknologi Del. 


Kemudian di Universitas Negeri Medan, Universitas Sumatera Utara, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Syiah Kuala, Universitas Islam Sumatera Utara, Politeknik Negeri Medan, Politeknik Kesehatan Negeri. 


Eva Fitra juga mengucapkan selamat dan sukses selalu untuk anak-anak yang telah diterima dan melanjutkan pendidikan di PTN, perguruan tinggi Swasta Pendidikan, Kepolisian, kedinasan dan yang terjun ke masyarakat, semoga tercapai cita-citanya," ucapnya. (HN/Bn) 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)