Pj Sekda Humbahas Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah

Pj Sekda Humbahas Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah

Hendri
By -
0



Pj Sekda Humbahas Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah

Bicaranews.com | DOLOKSANGGUL - Pj Sekda Chiristison Rudianto Marbun, M.Pd melantik pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemkab Humbahas, Kamis (28/3/2024) bertempat di Pendopo Bukit Inspirasi Doloksanggul. 


Pj Sekda mengatakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) salah satu pilar utama dalam mewujudkan tujuan dan program nasional dalam pelaksanaan administrasi pemerintahan. Pejabat struktural memiliki peran yang sangat penting dalam melaksanakan fungsi manajerial untuk menjalankan program pemerintah yang sudah ditetapkan. Untuk itu dibutuhkan PNS yang memiliki disiplin, kompetensi dan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 


Pada era demokratisasi dan transparansi sekarang ini, segenap aparatur negara terus menerus disorot dan dinilai secara kritis oleh semua elemen masyarakat. Maka sebagai aparatur negara harus tanggap, mampu mengantisipasi dan mengakomodasi perkembangan serta mampu memberikan respon yang cepat dan tepat. 


“Bagi pejabat yang dilantik, secara bersama-sama dan saling bahu-membahu menghadapi tantangan kedepan. Ciptakan superteam yang solid serta bekerja keras dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Humbahas sesuai tugas dan fungsi masing-masing.  Pencapaian visi misi mustahil dapat tercapai tanpa ada teamwork yang solid. Mari kita ciptakan kebersamaan serta menjaga situasi dan kondisi yang kondusif di kabupaten ini” ajak Chiristison R Marbun. 


Kepada tenaga guru yang ditunjuk sebagai Kepala Sekolah, Pj Sekda menekankan bahwa pendidikan yang baik merupakan langkah awal  dalam menciptakan generasi bangsa yang berkualitas. Maka Kepala Sekolah harus berkomitmen penuh dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah masing-masing. Begitu juga kepada pejabat fungsional pengawas sekolah, agar tetap berkolaborasi dengan Kepala Sekolah demi terciptanya kegiatan belajar mengajar yang baik. 


Para pejabat yang dilantik sebanyak 52 orang antara lain, Camat Doloksanggul Erikson Natalion Panjaitan, ST, Camat Paranginan Sabar Saragih, SE, Kabag Umum Syukur Berkat Marbun, S.Kom, Kabag Tapem Andri Dolok Purba, SH, Kabag Hukum Sarwono Sihotang SH termasuk Direktur RSUD Doloksanggul dr Tiar Lusiana Sihombing. (Diskominfo/NS)

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)