Polres Samosir Amankan Proses Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan

Polres Samosir Amankan Proses Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan

Hendri
By -
0



Polres Samosir Amankan Proses Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan

Bicaranews.com | SAMOSIR - Polres Samosir memastikan pengamanan ketat dalam proses rekapitulasi hasil pemilihan umum 2024 tingkat kecamatan di Kabupaten Samosir. Kegiatan rekapitulasi suara dilakukan di masing-masing kantor camat, dengan pengamanan yang dipimpin oleh masing - masing perwira pengendali dari Polres Samosir di tiap Kecamatan. (20/2/2024) 


Kegiatan pengamanan dimulai dengan pengecekan kehadiran personil pengamanan oleh masing-masing perwira pengendali di setiap kecamatan. Dalam proses pengamanan, perwira pengendali membagi tugas antara pengamanan terbuka dan tertutup pada kegiatan rekapitulasi, pengamanan diluar kantor camat dan pengaturan arus lalu lintas.


"Kita melakukan pengamanan jangan sampai terjadi tindak pidana atau gangguan lainnya yang dapat mengganggu proses rekapitulasi hasil perolehan suara, agar bekerjasama dengan petugas PPK dalam mengamankan logistik pemilu. Apbila terjadi gangguan saat proses rekalitulasi agar langsung menghubungi perwira pengendali dan nantinya apabila meningkat maka akan kita turunkan tim patroli dan personil dalmas." ujar perwira pengendali kepada personil pengamanan


Kepala perencanaan dan pengendalian operasi mantap brata Toba 2024 Polres Samosir, Kompol M Hasan, S.H., M.H., menyampaikan kepada wartawan bahwa pelaksanaan proses penghitungan perolehan suara pemilu 2024 tingkat kecamatan di wilayah hukum Polres Samosir dilakukan dengan pengamanan ketat oleh personil Polres Samosir. Selain personil pengamanan di lokasi rekapitulasi, Polres Samosir juga menyiagakan personil dalmas di dua titik wilayah, dibantu dengan pelaksanaan tim patroli". (Humas Polres/David)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)