Rutan Balige Gelar Peringatan Isra’ Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Hadi

Rutan Balige Gelar Peringatan Isra’ Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Hadi

Hendri
By -
0



Rutan Balige Gelar Peringatan Isra’ Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Hadi

Bicaranews.com | BALIGE - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Balige Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, menggelar Peringatan Isra Mi'raj 1445 H/2024 M di Masjid Al-Hadi yang diikuti oleh petugas bersama dengan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Muslim. Selasa, (20/2/2024)


Dalam kegiatan ini, sambutan Kepala Rutan Kelas II Balige, David Nicolas melalui Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Lisben Manalu, menyampaikan pesan khususnya kepada warga binaan Muslim untuk selalu bersyukur bisa melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan lancar serta bisa diikuti dengan khidmat dan fokus agar bisa mengambil manfaat dari kegiatan Isra' Mi'raj ini.


Bapak Al-Ustadz Hasiholan Gultom dalam ceramahnya menerangkan tentang pengertian Isra Mi'raj, perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa dan perjalanan Rasulullah SAW menuju ke langit ke tujuh. Beliau juga menyampaikan bahwa atas peristiwa tersebut membuat seluruh jamaah yang hadir untuk tidak menyepelekan Shalat, karena perintah ini datang langsung dari Allah SWT bukan melalui perantara malaikat Jibril.


"Rekan-rekan warga binaan pemasyarakatan, ingatlah selalu perjuangan Rasulullah SAW untuk selalu menyerukan dan mendirikan shalat. Karena hanya dengan shalat kita semua bisa terhindar dan mencegah kita dari perbuatan munkar dan selalu dalam perlindungan Allah SWT," katanya.


Kegiatan ini tak lain bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada warga binaan agar selama menjalani hukuman, senantiasa diberikan kekuatan dan kesadaran akan apa yang telah dilakukan. Melalui kegiatan pembinaan kerohanian yang positif ini, diharapkan warga binaan dapat merubah tingkah laku dan karakter dalam dirinya serta jadikan peringatan Isra Miraj 1445 H serta memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1445 H. (Humas Rutan/NS)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)