Pengunjung Kawasan Pantai Di Toba Ramai, Tim Gabungan Tingkatkan Pengawasan

Pengunjung Kawasan Pantai Di Toba Ramai, Tim Gabungan Tingkatkan Pengawasan

Hendri
By -
0

Polres Toba

Bicaranews.com | TOBA - Kawasan pantai di Kabupaten Toba menjadi kawasan wisata yang banyak dituju para wisatawan saat Tahun Baru. 

Pantauan di lapangan, Senin (1/1/2024) kendaraan pengunjung dari berbagai daerah mulai berdatangan ke Pantai Pasir Putih Parparean Porsea

Mereka, ada yang membawa tikar dan makanan bersama keluarganya dan ada juga yang menaiki Banana Boat di Pantai Pasir Putih Parparean 

Objek wisata Pantai Pasir Putih Parparean masih menjadi salah satu primadona bagi para wisatawan merayakan tahun baru bersama sanak keluarga. 

Salah satu pengunjung Pantai Pasir Putih Parparean Porsea, Bang Situmorang menuturkan merasa senang bisa menghabiskan malam pergantian tahun dan mengajak keluarganya menikmati obyek wisata Pantai ini, Senin (1/1/2024)

Tak ada kendala yang ditemui bang Situmorang selama perjalanan dari Balige ke Obyek Wisata Pantai pasir putih Parparean ini, ungkapnya kepada awak media ini

"Saya biasanya sering Berdagang di tempat obyek wisata Pantai Pasir Putih Parparean ini bang selama libur Natal dan tahun baru. Puji Tuhan Bang, dagangan saya di libur awal tahun baru ini ada yang beli bang. Pengunjung juga ramai di obyek wisata Pantai ini bang," ungkap Coki Simbolon (50) warga Pematang Siantar pedagang Kacamata yang biasanya berjualan di tempat obyek wisata.

Ditempat terpisah, Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya SH, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Toba AKP Bungaran Samosir mengatakan memang menjelang malam pergantian tahun terjadi peningkatan wisatawan

"Untuk saat ini wisatawan terpantau mengalami peningkatan di banding dengan hari kemarin di sepanjang objek wisata pantai Pasir Putih Parparean ini,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi terhadap wisatawan yang bermain air atau mandi, kata Bungaran Samosir tim gabungan dari TNI, Polri, Basarnas, BPBD, serta unsur unsur terkait lainnya memperketat pengawasan dan pengamanan di kawasan wisata pantai terutama yang dinilai rawan.

“Kami selalu menghimbau kepada pengunjung di sekitaran pantai untuk menjaga keluarganya terutama untuk anak anak, dengan selalu memperhatikan himbauan dan aturan dari petugas yang ada di tempat wisata,” pungkasnya. (BN)


Pewarta : David

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)