Lakukan Bintorwasdal, Kakanwil Kumham Sumut Kunjungi Lapas Siborongborong

Lakukan Bintorwasdal, Kakanwil Kumham Sumut Kunjungi Lapas Siborongborong

Hendri
By -
0

Lakukan Bintorwasdal, Kakanwil Kumham Sumut Kunjungi Lapas Siborongborong

Bicaranews.com | SIBORONGBORONG - Dalam  penguatan tugas dan fungsi pemasyarakatan, kepala kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Muhammad Jahari Sitepu S.H., M.Si. laksanakan kunjungan kerja beserta rombongan  ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong,Selasa (9/1/2024).

Turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudy Fernando Sianturi, A.Md.IP., S.H, M.H, Kepala Divisi Administrasi, Sahata Marlen Situngkir, M.Si, Kepala Divisi Keimigrasian, Yan Wely Wiguna, S.Sos., M.Si., Kepala Divisi Pelayanan Hukum Dan Ham, Alex Cosmas Pinem, S.H., M.Si yang disambut hangat oleh Kepala Lapas Siborongborong, Krisman Ziliwu, SH beserta pejabat struktural.

Bertempat di Aula Lapas Siborongborong, Jahari sampaikan arahan diawali dengan Isu gangguan keamanan dan ketertiban pada lapas. Jahari menyampaikan bebrapa arahan dan intruksi untuk dipedomi seluruh petugas, diantaranya: setiap petugas pengamanan tidak boleh meninggalkan tempat tugasnya tanpa izin dari Atasan, melaksanakan tugas pengamanan pada Lapas/Rutan/LPKA sesuai dengan Permenkumham Nomor 33 Tahun 2015 tentang pengamanan pada lapas rutan dan kepdirjenpas Nomor PAS-416.PK.01.04.01 tahun 2015 tentang standart pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban lapas/rutan, melakukan counter terhadap berita berita negative di media sosial, pemasyarakatan harus satu suara, pastikan seluruh warga binaan mendapatkan hak pemilih pada pemilu 2024, berkoordinasi dengan aph dalam rangka penurunan jumlah overstaying tahanan pada lapas/rutan dan melakukan percepatan pelaksanaan pembangunan pada 9 upt pemasyarakatan penerima anggaran pembangunan tahun 2023.”

Selain itu, Jahari Sitepu mengingatkan seluruh petugas pemasyarakatan untuk memegang teguh 3 Kunci Pemasyarakatan maju + back to basic yakni deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum. Selanjutnya Jahari Menekankan petugas untuk tetap menjaga netralitas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menghadapi pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

Diakhir arahan, Jahari kembali menekankan agar seluruh petugas tetap waspada.

“Waspada jangan-jangan. Kejadian seketika, lapor seketika. Lebih baik bermandi keringat saat bertugas, dari pada mandi air mata Saat ada pelarian”

Menutup kegiatan, Krisman Ziliwu mengucapkan terima kasih atas arahan dan bimbingan dan penguatan yang diberikan oleh Kakanwil Jahari Sitepu. Krisman berharap kiranya penguatan ini dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas di Lapas Siborongborong. (Humas Lapas/David) 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)