Kapolres Langkat Menggelar Persiapan Operasi Lilin Toba Tahun 2023-2024

Kapolres Langkat Menggelar Persiapan Operasi Lilin Toba Tahun 2023-2024

Hendri
By -
0

Kapolres Langkat Menggelar Persiapan Operasi Lilin Toba Tahun 2023-2024
Kabag Ops Polres Langkat AKP Sahrial Sirait, SH MH Bersama Anggota Saat Pengecekan Dijalan Lintas Medan - Aceh
Bicaranews.com | LANGKAT - Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, SIK SH MH, menggelar persiapan dan pengecekan kesiapan personil saat menjelang Ops Lilin Toba tahun 2023/2024, di wilayah hukum Polres Langkat, Kamis (14/12/2023) Pukul 14.00 Wib.

Pengecekan persiapan tersebut  dipimpin oleh Kapolres Langkat yang diwakili kepada Kabag Ops Polres Langkat AKP Sahrial Sirait, SH MH. Kemudian diikuti oleh Kasat Lantas AKP M. Simanjorang, SH dan anggota Sat Lantas serta Sat Samapta.

Adapun pengecekan Ops Lilin Toba di 2 titik lokasi yang berbeda, yaitu 2 titik Pos pengaman tempat wisata dan 6 Pos pelayanan," ujar Kasi Humas Polres Langkat Iptu Rajendra Kusuma kepada wartawan.

Selain itu, dilakukan pendataan jumlah gereja di Langkat yaitu tempat ibadah saat perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Dan dilanjutkan pengecekan kondisi jalan rusak menuju tempat wisata Tangkahan dan lokasi wisata Bukit Lawang, Bahorok.

Selanjutnya, pengecekan lokasi Jalan Lintas Medan - B. Aceh yang rawan kecelakaan lalu lintas, serta lokasi dimana masyarakat menyambut malam pergantian Tahun Baru 2024," tutur Kasi Humas.

Menurut Kabag Ops Polres Langkat, ucap Kasi Humas," upaya ini dilakukan agar masyarakat merasakan aman dan nyaman saat berlalu lintas maupun melakukan kegiatan lainnya.

Diketahui, bahwa keselamatan dan kesehatan masyarakat sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Oleh sebab itu, Polri telah hadir ditengah masyarakat untuk terjaminnya berlalu lintas lancar apalagi dalam merayakan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Usai pengecekan persiapan Ops Lilin Toba, dilakukan rapat kordinasi lintas sektoral yang melibatkan instansi terkait dari TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Kemenag Langkat dan PT. Pertamina," pungkas Iptu Rajendra Kusuma. (Bn)


Pewarta : H. Simare - mare


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)