Bus BRT Mebidang, 15 Koridor dan 468 Bus di Medan, Ini Model Busnya!

Bus BRT Mebidang, 15 Koridor dan 468 Bus di Medan, Ini Model Busnya!

Redaksi
By -
0

Kadis Perhubungan Medan Iswar Lubis

Bicaranews.com | MEDAN - Pelaksanaan program Bus Rapid Transit (BRT) Medan Binjai Deliserdang (Mebidang) berproses. Nantinya, sebanyak 15 koridor berada di wilayah Medan dengan operasional 468 unit bus. 

Demikian disebutkan Kadis Perhubungan Medan Iswar Lubis dalam salah satu sesi podcast Kolaborasi Medan Berkah Edisi Ngobrol Asik Bareng Perangkat Daerah (Ngobras Pede) yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika Medan, kemarin. 


Dia menjelaskan, jumlah total koridor BRT Mebidang ini sebanyak 17 dengan 551 bus besar maupun kecil. Selain 15 koridor di Medan, terdapat masing-masing satu berada di Deliserdang dan Binjai.

Desain Bus BRT Mebidang

“Saat ini DED pengoperasian 17 koridor tersebut sudah tahap finalisasi,” sebutnya. 


Sebagaimana diketahui, dalam waktu dekat pembangunan BRT Medan-Binjai-Deliserdang dimulai. Wali Kota Medan, Bobby Nasution, pada 16 Oktober lalu juga telah menandatangani Pembaharuan Working Level Agreement (WLA) Bus Rapid Transit (BRT) Mebidang ini di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu. 


Turut menandatangani WLA proyek percontohan nasional yang didukung World Bank dan AFD Pracis ini Wakil Bupati Deliserdang Ali Yusuf Siregar, Wali Kota Binjai Amir Hamzah, Pj Gubsu Hassanudin, dan Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Amirulloh.(t/Bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)